Scroll untuk baca artikel
KesehatanPemerintahanPendidikan

1.314 PPPK di Purworejo Diangkat dan Diambil Sumpah/Janji

28
×

1.314 PPPK di Purworejo Diangkat dan Diambil Sumpah/Janji

Sebarkan artikel ini
Bupati serahkan SK pengangkatan PPPK di Pendopo Kabupaten, pada Selasa (30/4/2024)
Bupati serahkan SK pengangkatan PPPK di Pendopo Kabupaten, pada Selasa (30/4/2024)

 

PURWOREJO, purworejo24.com – Sebanyak 1.314 Jabatan Fungsional Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (JF PPPK) formasi tahun 2023, dilantik dan diambil sumpahnya. Mereka terdiri terdiri dari 61 tenaga teknis, 697 tenaga kesehatan dan 556 guru. Pengangkatan, pengambilan sumpah/janji dan penandatanganan perjanjian kerja dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo, pada Selasa (30/4/2024).

Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH, berkesempatan melantik serta mengambil sumpah jabatan secara langsung. Tampak hadir dalam acara itu Pj Sekda Kabupaten Purworejo Drs Achmad Kurniawan Kadir MPA, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs Bambang Susilo, Kepala BKPSDM Agung Wibowo AP MM, para Staf Ahli Bupati, Kabag Prokopim Anas Naryadi SH MM dan Perangkat Daerah terkait.

Kepala BKPSDM Agung Wibowo AP MM dalam laporannya mengatakan pengangkatan, pengambilan sumpah/janji dan penandatangangan perjianjian kerja PPPK Formasi Tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo, dilakukan untuk memberikan legalitas status kepegawaian dalam melaksanakan tugas selama menjadi ASN.

Alhamdulillah sebanyak 1.314 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah diangkat hari ini,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Bupati Purworejo, Yuli Hastuti menegaskan kegiatan ini menjadi momentum dimulainya tanggungjawab menjadi PPPK.

Saya minta kepada Saudara untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki tanggung jawab yang sangat penting dalam mendukung penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik kepada masyarakat.

Saya berharap Saudara dapat berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Purworejo. Menjalankan tugas-tugas dengan penuh integritas, profesional, dan berkomitmen tinggi,” tandasnya.

Pada kesempatan ini Bupati berpesan agar PPPK menerapkan nilai-nilai BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). Selain itu juga mengembangkan komunikasi yang positif, menciptakan inovasi dan meningkatkan pelayanan publik, serta membangun sinergitas dengan seluruh unsur untuk memaksimalkan kinerja organisasi. (P24/wid)


Eksplorasi konten lain dari Purworejo24.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.