PendidikanReligi

Tumbuhkan Sikap Cinta Lingkungan, Ponpes An-Nawawi Mlilir Gelar Workshop Pengelolaan Kebersihan Standar Perhotelan

811
×

Tumbuhkan Sikap Cinta Lingkungan, Ponpes An-Nawawi Mlilir Gelar Workshop Pengelolaan Kebersihan Standar Perhotelan

Sebarkan artikel ini
Pesantren An-Nawawi Mlilir bekerjasama dengan BPC PHRI Kabupaten Purworejo menyelenggarakan Workshop Pengelolaan Kebersihan Standar Perhotelan
Pesantren An-Nawawi Mlilir bekerjasama dengan BPC PHRI Kabupaten Purworejo menyelenggarakan Workshop Pengelolaan Kebersihan Standar Perhotelan

PURWOREJO, purworejo24.com – Pesantren An-Nawawi Mlilir bekerjasama dengan BPC PHRI Kabupaten Purworejo menyelenggarakan Workshop Pengelolaan Kebersihan Standar Perhotelan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Acara ini dihadiri langsung oleh Adi Kurnia Putra, S.Pd.I., MM., Ketua Korwil Kedu PHRI Propinsi Jawa Tengah, serta 150 santri SMP dan SMK Unggulan An-Nawawi Purworejo, dan pengelola Pondok Pesantren An-Nawawi Mlilir.

Workshop yang berlangsung pada Sabtu, 29 Juli 2023, ini menawarkan serangkaian pengenalan teori dasar pengelolaan kebersihan lingkungan standar hotel, termasuk di asrama, kamar, dan taman. Peserta juga diberikan kesempatan untuk mempraktikkan langsung cara mengelola kebersihan yang efisien.

“Salah satu tujuan utama acara ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan fasilitas,” kata Rifai, S.Sy., M.H. Kepala Pondok Pesantren An-Nawawi Mlilir saat dikonfirmasi pada Minggu (30/7/2023).

Rifai menambahkan, Pengelolaan dan penataan juga menjadi bagian dari fokus workshop ini, yang bertujuan merubah pola pikir santri menjadi lebih modern dan luas dalam menjalankan tugas-tugas pengelolaan kebersihan.

Adi Kurnia Putra, S.Pd.I., MM., sebagai narasumber menyebut pengetahuan tentang kebersihan bagi santri sangatlah penting. Kebersihan merupakan kunci dari kesehatan santri selama di pondok pesantren.

“Kebersihan juga merupakan sebagian dari iman, tentunya ini sudah diajarkan oleh Pondok pesantren, oleh karena itu kita hanya memberikan materi dengan praktik di lapangan,” kata Adi Kurnia Putra, S.Pd.I., MM.

Ia berharap, melalui workshop ini, para santri dapat lebih memahami cara menjaga kebersihan secara benar dan efisien, serta menyadari pentingnya peran mereka dalam menjaga lingkungan dan fasilitas.

Acara Workshop Pengelolaan Kebersihan Standar Perhotelan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan tertata dengan baik di Pondok Pesantren An-Nawawi Mlilir.

“Semoga inisiatif seperti ini dapat menginspirasi tempat-tempat lain untuk turut serta dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan,” tutupnya. (P24-bayu)


Eksplorasi konten lain dari Purworejo24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.