Scroll untuk baca artikel
KecelakaanSosial

Cari Rumput di Pinggir Sungai, Warga Ngombol Tewas Tenggelam

24
×

Cari Rumput di Pinggir Sungai, Warga Ngombol Tewas Tenggelam

Sebarkan artikel ini
Seorang warga Desa Wunut Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo Jawa Tengah tewas tenggelam saat mencari rumput untuk pakan ternak.
Seorang warga Desa Wunut Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo Jawa Tengah tewas tenggelam saat mencari rumput untuk pakan ternak.

NGOMBOL, purworejo24.com – Seorang warga Desa Wunut Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo Jawa Tengah tewas tenggelam saat mencari rumput untuk pakan ternak.

Warga bernama Yogo Pangestu (22) ini ditemukan meninggal di dasar sungai oleh kerabatnya pada Rabu 4 Januari 2023. Pasca kejadian ini warga sekitar sempat memenuhi tempat kejadian perkara (TKP) di Sungai Wunut Kecamatan Ngombol untuk melihat evakuasi korban karena penasaran.

Kapolsek Ngombol AKP Suwardiyono saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, tenggelamnya korban ini bermula saat korban mencari pakan ternak di sekitar sungai pada pagi hari. Namun hingga siang hari korban tak kunjung pulang dan membuat keluarga korban curiga.

“Benar telah terjadi orang tenggelam, yang bersangkutan biasanya jam 11.00 WIB sudah pulang tapi sampai siang belum pulang dan kemudian dicari oleh keluarganya,” kata dia.

AKP Suwardiyono melanjutkan, kemudian Mujino ayah korban mencari Yogo ditempat biasanya mencari rumput. Setelah sampai lokasi betapa kagetnya Mujino hanya menemukan alas kaki, sabit dan rumput di dekat sungai Wunut.

“Bapaknya kemudian mencari di tempat biasa, sampai lokasi bapaknya hanya menemukan sendal, sabit dan rumput yang sudah dikumpulkan korban,” kata dia.

Setelah itu ayah korban pulang dan meminta bantuan tetangganya untuk mencari keberadaan Yogo. Setelah sekitar satu jam pencarian, akhirnya korban ditemukan tak bernyawa di dasar sungai sekitar 30 meter dari alas kaki korban ditemukan.

“Ditemukan di kedalaman 1,5 meter, dari TKP diperkirakan jatuh sekitar 30 meter,” kata Suwardiyono.

Ia menambahkan, korban diduga terpeleset di sungai tersebut dan karena bisa berenang, korban tenggelam. Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

“Rencananya akan dimakamkan besok pagi karena menunggu saudara-saudaranya,” pungkas Kapolsek.(P24/WBayu)


Eksplorasi konten lain dari Purworejo24.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.