Dramastis, Al-Barokah Juara Liga Santri PSSI Piala KSAD Lewat Adu Penalti

oleh -
Liga santri PSSI Piala Kasad 
Liga santri PSSI Piala Kasad 

PURWOREJO, purworejo24.com – Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Barokah Ngombol Purworejo menang dramatis lewat adu penalti. Al Barokah berhasil mengungguli Ponpes An Nawawi dalam gelaran final Liga Santri PSSI Piala KSAD tahun 2022.

Tim Al Barokah memastikan dirinya, setelah menang lewat drama adu pinalti dengan kesebelasan Ponpes An Nawawi Gebang dengan skor  5 – 2 yang dihelat di Lapangan Garnizun Purworejo, Rabu 28 Juni 2022 sore.

Al Barokah sempat membuka keunggulan lewat tendangan Muhammad Royhan menit ke 36. Kemudian, An Nawawi membalas di babak kedua melalui sontekan Yohan Setiawan (54). Score bertahan imbang 1-1 hingga babak ke dua berakhir hingga laga harus dilanjutkan lewat adu penalti.

Dalam puncak Liga santri PSSI Piala Kasad  Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukaman Hakim berkesempatan menutup langsung dan memberikan piala kepada pemenang.

Dandim menyampaikan turnamen sepak bola liga santri ini diharapkan mampu menghasilkan atlet-atlet sepak bola dengan karakter sportivitas yang tinggi dan mampu menumbuhkan semangat generasi muda.

Tidak hanya itu Dandim juga mengajak generasi muda untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangaaan yang teguh lewat sepak bola.

“Kegiatan sepak bola liga santri menjadi momentum kedekatan antara TNI AD, khususnya KODIM 0708 Purworejo dengan pondok pesantren di seluruh Kabupaten Purworejo”, ucapnya usai pertandingan.

Lebih lanjut Dandim mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, pimpinan pondok pesantren, para pelatih, official dan seluruh pemain yang telah berpartisipasi dalam gelaran tahun ini.

“Mudah mudahan kebersamaan ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan,” imbuhnya.

Sementara itu Dono selaku pelatih Al Barokah mengaku dalam penyiapan pemainnya cukup lama, sehingga secara teknik, fisik dan kekompakan tim sudah siap. Ke depan dalam menghadapi pertandingan tingkat Korem, pihaknya akan menyiapkan tim dengan lebih maksimal lagi.

“Terima kasih kepada bapak Kasad dan Dandim Purworejo yang telah memberi wadah kepada para santri untuk menyalurkan bakatnya selain mereka mengaji juga jago main bola, “pungkasnya. (P24-bayu)