EkonomiKulinerSosial

Gelar Kopdar, Komunitas CPP Komitmen Bantu Promosikan UMKM Purworejo

2290
×

Gelar Kopdar, Komunitas CPP Komitmen Bantu Promosikan UMKM Purworejo

Sebarkan artikel ini
Komunitas Cah Purworejo Perantauan (CPP), menggelar kegiatan Kopdar dan Halal Bihalal di obyek wisata pantai Dewaruci, Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah
Komunitas Cah Purworejo Perantauan (CPP), menggelar kegiatan Kopdar dan Halal Bihalal di obyek wisata pantai Dewaruci, Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah

PURWODADI, purworejo24.com – Komunitas Cah Purworejo Perantauan (CPP), menggelar kegiatan Kopdar dan Halal Bihalal di obyek wisata pantai Dewaruci, Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah.

Kopdar yang dilaksanakan pada hari Minggu, 5 Juni 2022 ini dihadiri sekitar 300an anggota Komunitas itu diisi dengan kegiatan pengenalan produk UMKM, santunan anak yatim, pemotongan tumpeng dan deklarasi komitmen UMKM.

Dalam Kopdar itu, CPP berkomitmen akan membantu mempromosikan UMKM Kabupaten Purworejo agar lebih dikenal lagi di seluruh dunia.

Pendiri CPP, Puji Wardana, mengatakan, CPP ada dan terbentuk sejak tahun 2009. Dan hingga saat ini CPP mempunyai 29 koordinator wilayah se-Jabodetabek, Jambi, luar jawa bahkan ada di Taiwan dan juga di Hongkong.

“Kegiatan ini sebenarnya diawali dari ngopi bareng, asal muasal idenya dari ngopi bareng, ternyata dari ngopi itu banyak inspirasi, banyak hal yang kita ketemukan sehingga yang tadinya hanya sekedar kegiatan ngopi bareng itu berubah menjadi kegiatan Kopdar dan Halal bihalal,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Kopdar kali ini, lanjutnya, selain sebagai ajang silaturahim antar pengurus (koordinator) dan anggota, CPP juga fokus pada prospek untuk mengenalkan UMKM Kabupaten Purworejo.

“Karena kita tahu mungkin UMKM Purworejo ini kurang diminati oleh warga Purworejo sendiri. Jadi dengan adanya paguyuban Cah Purworejo Perantauan ini kita bisa memperkenalkan kembali kepada teman-teman yang ada di perantauan, ini lho produk UMKM Purworejo yang bisa bersaing dengan produk daerah lain dan tentunya tidak kalah baik dengan daerah lain,” ujarnya.

Dipilihnya obyek wisata pantai Dewaruci Desa Jatimalang sebagai tempat Kopdar, CPP berharap kegiatan itu juga ajang pengenalan tempat wisata di Purworejo kepada anggota dan warga di seluruh dunia.

“Yang datang hari ini sekitar 200-300 orang, mereka ada yang datang pagi dan menikmati keindahan pantai Jatimalang yang telah dibangun begitu luar biasa oleh Pemda Purworejo, tentunya kita sebagai CPP sebagai perantau akan mencoba untuk meng-explore kembali agar ketika mereka pulang kampung maka tidak usah jauh-jauh ke tempat lain, kita punya spot-spot tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata yang lain,” jelasnya.

Disampaikan, tahun ini CPP berkomitmen akan membantu UMKM Purworejo, dengan cara promosi yang masif melalui media yang ada di CPP.

“Hari ini kita berkomitmen untuk membantu UMKM, fokusnya tahun ini adalah untuk UMKM, nanti kita akan mendeklarasi di mana kita akan mencoba secara masif untuk mempromosikan UMKM Kabupaten Purworejo melalui media massa baik melalui akun grup CPP, akun facebook dan IG agar bisa lebih dikenal lagi di seluruh dunia,” pungkasnya.(P24/Wid)


Eksplorasi konten lain dari Purworejo24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.