Rumah dan Teras 5 Ruko di Pituruh Roboh Diterjang Hujan Disertai Angin Kencang

oleh -
oleh
Teras pertokoan di Pituruh roboh akibat hujan disertai angin kencang
Teras pertokoan di Pituruh roboh akibat hujan disertai angin kencang

PITURUH, Purworejo24.com  – Hujan disertai angin kencang melanda Wilayah Kabupaten Purworejo Jawa Tengah pada Sabtu 16 April 2022 sore. Akibat kejadian tersebut sejumlah rumah dan bangunan pertokoan mengalami rusak parah.

Hujan disertai angin kencang mulai mengguyur Kabupaten Purworejo sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.15 WIB. Kejadian yang cukup singkat ini juga tak disangka-sangka oleh masyarakat sekitar.

Dari informasi yang diperoleh purworejo24.com, beberapa desa di Purworejo mengalami hujan deras disertai angin. Mulai dari Purworejo kota hingga desa-desa di pesisir pantai selatan hingga ke Daerah Purworejo bagian barat di Kecamatan Pituruh.

Di desa Ngandagan Kecamatan Pituruh hujan disertai angin kencang menyebabkan rumah Agung Wibowo roboh tertimpa pohon Sengon yang tumbang. Rumah Agung yang berlokasi di RT/RW 2/1 ini rata dengan tanah, sehingga rumahnya tak bisa ditinggali lagi.

“Atapnya hancur tadi kena pohon,” kata Agung.

Sementara itu dilokasi lain, ada teras lima ruko milik Joko warga Desa Pituruh tepatnya selatan gereja Pituruh mengalami ambruk akibat hujan lebat disertai angin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Untuk rumah milik pak Agung kerugian ditaksir 5 Jutaan, untuk5 ruko yang ambruk kerugian ditaksir mencapai 7,5 juta,  sementara masih ini yang kita data dan akan saya laporkan ke BPBD Kabupaten Purworejo,” kata Camat Pituruh Bangun Erlangga Ibrahim saat dikonfirmasi.

Bangun menambahakan informasi awal kejadian tersebut berawal dari grup whatsapp. Mendengar kejadian tersebut pihaknya langsung meninjau lokasi kejadian.

“Turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Pituruh akibat hujan angin. Saya sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk bisa menindak lanjuti kejadian ini,” katanya. (P24-bayu)