Pekan Mahasiswa STAI An-Nawawi Gelar Fashion Show Dari Kertas dan Plastik Bekas

oleh -
Peserta fashion show menggunakan plastik dan kertas bekas bertemakan wayang
Peserta fashion show menggunakan plastik dan kertas bekas bertemakan wayang

PURWOREJO, purworejo24.com – Menyambut Liburan Akhir Semester Dema Stai An-Nawawi menggelar berbagai macam perlombaan, mulai dari Fashion Show Mahasiswa hingga pencarian bakat (Got Talent). Hal tersebut digelar agar mahasiswa dapat produktif ditengah liburan semester.

<

Kegiatan yang mengangkat tema “Sportifity, Creatifity dan Solidarity” diikuti ratusan mahasiswa di STAI An-nawawi Berjan, Purworejo. Semua Prodi mulai dari HES (Hukum Ekonomi Syariah), PBS (Perbankan Syariah), MPI (Manajemen Pendidikan Islam), HKI (Hukum Keluarga Islam), MBS (Manajemen Bisnis Syariah), PBA (Pendidikan Bahasa Arab), KPI (Komunikasi Penyiaran Islam) diwajibkan untuk mengikuti kegiatan yang baru pertama kali gelar tersebut.

Ketua Stai An-Nawawi Berjan Purworejo Hj Ashfa Khoirunnisa M.Si., menjelaskan setiap mahasiswa mempunyai karakter dan bakat yang setiap individunya memiliki keunikan dan kelebihan yang berbeda-beda. Oleh sebab itu mahasiswa saat ini dituntut dapat mengikuti perkembangan zaman tanpa meninggalkan kebaikan masa lampau.

“Semua orang punya bagiannya masing-masing, jangan mengambil value orang lain yang tidak sesuai dengan kita, maka jadilah diri kita sendiri dengan tetap ikuti zaman dan tidak meninggalkan kebaikan lama, karena tiap manusia punya karakteristik masing-masing dalam pembelajaran,” katanya.

Baca juga: Masuki Era Industri 4.0, Mahasiswa STAI An-Nawawi Dibekali Ilmu Enterpreneur 

Ketua Dema Stai An-Nawawi, Husna Mahmudah kepada Purworejo24.com menjelaskan pekan mahasiswa diisi dengan berbagai perlombaan seperti Tenis Meja, Catur, Futsal,  Got Talen, Bulu Tangkis dan ditutup dengan gelaran Fashion Show Mahasiswa. Dalam gelaran Fashion Show tersebut mahasiswa dituntut kreatif dalam merancang busana yang akan mereka gunakan.

“Bukan sekedar fashion show-nya tapi mahasiswa dituntut kreatif mendesain baju dari bahan kertas dan plastik bekas,” katanya kepada Purworejo24.com Rabu 19 Januari 2022.

Husna menambahkan dengan adanya kegiatan pekan mahasiswa, civitas akademika dapat mengetahui bakat serta potensi mahasiswa yang selama ini masih terpendam. Ajang ini sekaligus menjadi awal untuk menyeleksi beberapa cabang perlombaan dan atlet yang akan didelegasikan di tingkat Jawa Tengah dan  Nasional.

“Selain mengisi kegiatan untuk menunjang produktifitas mahasiswa saat liburan Semester, agenda ini turut memberikan kesempatan dalam mengembangkan bakat dan minat dalam belajar mahasiswa di seluruh sektor kampus dengan tipikal masing-masing kemampuan mahasiswa,” katanya.

Baca juga:Pesantren An-Nawawi Terima Penghargaan Sebagai Ponpes Terbaik Penyelenggaraan Pendidikan di Tengah Pandemi

Husna yang juga merupakan aktivis dan Kader PMII Komisariat An-nawawi ini menambahkan ke depan para pemenang dalam gelaran pekan mahasiswa ini
Akan didelegasikan dalam Porseni yang diadakan Forkom PTKIS Jawa Tengah pada Februari mendatang di UNUGA Cilacap.

“Akan terus kita lakukan (pekan mahasiswa) sebagai wadah penjaringan para atlet dan penggalian bakat,” katanya.

Sementara itu Anwar Anwar Ma’rufi, S.H.I, M.UD selaku pembimbing dalam kegiatan tersebut mengharapkan agar acara tersebut menjadi ajang yang juga ditunggu tunggu oleh mahasiswa untuk menunjukkan bakat dan minatnya. Tidak hanya itu kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat solidaritas civitas akademik dan menumbuhkan persaingan antar HMPS ke arah yang positif.

Baca juga: Ponpes An-Nawawi Terima Santri Beasiswa Kaderisasi 1000 Ulama

“Semarak perlombaan yang dibarengi dengan antusiasme para mahasiswa dapat menjadi hal baik berlomba-lomba dalam kebaikan (prestasi),” tandasnya. (P24-bayu)