Masuki Era Industri 4.0, Mahasiswa STAI An-Nawawi Dibekali Ilmu Enterpreneur

oleh -
oleh
Ketua STAI An-nawawi saat memberikan sambutan di acara seminar
Ketua STAI An-nawawi saat memberikan sambutan di acara seminar

PURWOREJO, purworejo24.com – Skill enterpreneur menjadi kebutuhan generasi muda terlebih mahasiswa di era industri 4.0. Pasalnya, pilihan karier pasca kuliah juga membutuhkan skill tersebut yang saat ini hampir semua orang membutuhkannya.

Hal itu terungkap dalam seminar enterpreneurship yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Study (HMPS) Perbankan Syariah dan Manajemen Bisnis Syariah STAIN An-Nawawi Purworejo. Kegiatan tersebut digelar di Auditorium KH Nawawi Shiddieqpada  Kamis 6 Januari 2022.

Narasumber seminar, owner Li Scraft yang juga Ketua STAI An-Nawawi, Hj. Ashfa Khoirunnisa M.Si., mengatakan bahwa saat ini mulai ada pergeseran mindset dari para orang tua terkait masa depan anak-anaknya. Menurutnya para orang tua saat ini lebih mendorong anaknya untuk menjadi pengusaha.

“Dulu orang tua mendorong anaknya untuk sekolah yang tinggi agar nantinya dapat diterima menjadi PNS. Sekarang yang mindsetnya seperti itu masih banyak juga, tapi sudah mulai bergeser ke bidang enterpreneur,” jelasnya.

Pergeseran mindset itu terjadi seiring makin banyaknya enterpreneur-enterpreneur baru yang mengalami kesuksesan di usia muda. Namun demikian, untuk mencapai ke arah sana tidak hanya membutuhkan kerja keras, tapi juga kerja cerdas.

“Seminar ini menurut saya sangatlah bagus untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam terkait dunia enterpreneur. Karena skill enterpreneur tidak hanya dibutuhkan oleh dunia usaha, tapi di bidang-bidang lain juga dapat diaplikasikan,” tandasnya. (P24-bayu)