Tinggalkan Rumah Dalam Keadaan Kosong, Rumah Warga Sambeng Hangus Terbakar

oleh -
Petugas Damkar berusapaya mengendalikan api yang membakar rumah Triono warga Desa Sambeng Dukuh Bleber RT 02 RW 02 Kecamatan Bayan, Purworejo.
Petugas Damkar berusapaya mengendalikan api yang membakar rumah Triono warga Desa Sambeng Dukuh Bleber RT 02 RW 02 Kecamatan Bayan, Purworejo.

BAYAN, purworejo24.com – Nasib nahas menimpa Triono warga Dukuh Bleber RT 02 RW 02, Desa Sambeng, Kecamatan Bayan, Purworejo Jawa Tengah rumahnya terbakar tengah malam saat dirinya tidak berada di rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut.

<

Kasi Damkar Kabupaten Purworejo, Rubino, mengatakan, kejadian kebakaran bermula saat Triono pergi meninggalkan rumahnya yang dalam keadaan kosong untuk urusan jual beli bambu. Namun pemilik rumah kaget saat pulang ke rumah dan melihat api di atap rumahnya yang sudah menghanguskan sebagian besar harta benda miliknya.

“Kemudian Bapak Triono meminta bantuan warga sekitar dan salah satu warga melaporkan kejadian ke Satpol PP damkar,” katanya kepada purworejo24.com pada Senin 27 Desember 2021.

Rubino menambahkan, api mulai terkondisikan pukul 02.03 WIB setelah bersama-sama warga membantu memadamkannya. Dugaan sementara korsleting listrik menjadi penyebab terbakarnya rumah Triono yang diketahui pada pukul 00.41 WIB.

“Setelah mendapat laporan regu piket segera menuju ke lokasi dan segera melakukan pemadaman. Setelah situasi dinyatakan aman kemudian tim melakukan pengecekan peralatan dan tim kembali ke Mako,” katanya.

Atas kejadian tersebut Damkar mengerahkan 1 Unit Damkar dan 1 unit water supply dan menerjunkan 11 Personil. Sempat terjadi kendala saat menuju lokasi pemadaman dikarenakan jalan menuju lokasi yang sempit.

“Ditaksir kerugian mencapai 50 juta rupiah, pemadaman juga dibantu oleh BPBD dan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (P24-bayu)