Kebakaran Pabrik Kayu di Sumberrejo Purwodadi

oleh -
Petugas Damkar berupaya memadamkan api di Pabrik Kayu Lapis di Sumberrejo
Petugas Damkar berupaya memadamkan api di Pabrik Kayu Lapis di Sumberrejo

PURWODADI , purworejo24.com – Tempat serbuk kayu di pabrik kayu lapis milik PT Anugrah Karya Sakti yang berada di Desa Sumberrejo Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah dikabarkan telah terbakar pada Rabu 22 Desember 2021 sore. Belum diketahui secara penyebab pasti terjadinya kebakaran itu, juga tak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian itu..

<

Kasi Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Rubino, menceritakan, kebakaran itu terjadi pada Rabu sore sekitar pukul 16.00 WIB, kebakaran diketahui pertama kali oleh salah satu karyawan di bagian produksi yang melihat percikan api di lokasi.

“Salah satu karyawan bagian produksi saat melakukan pengecekan melihat percikan api di sebelah pintu pembuangan serbuk gergaji, kemudian segera melaporkan ke satpam PT yang kemudian melaporkan kejadian itu ke Satpol PP Damkar,” ungkapnya.

Mendapati laporan itu, regu piket Damkar Purworejo segera menuju ke lokasi dengan mengerahkan 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit water supply. Sesampainya di lokasi petugas langsung melakukan pemadaman juga melakukan pendinginan pada tempat pembuangan serbuk gergaji yang terbakar dengan menghabiskan lima tangki air.

“Setelah situasi dinyatakan aman kemudian tim melakukan pengecekan peralatan dan tim kembali ke Mako,” katanya.

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran itu dan jumlah kerugian korban. Saat ini kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan petugas.(P24/Wid)