Komunitas Jalankita Bareng DRW Skincare Bagikan Ribuan Al Qur’an

oleh -
Secara simbolis Komunitas Jalan kita dan DRW skincare menyantuni anak yatim dan memberikan Al Quran
Secara simbolis Komunitas Jalan kita dan DRW skincare menyantuni anak yatim dan memberikan Al Quran

PURWOREJO, purworejo 24.com – Bulan Muharram merupakan bulan yang penuh makna dan sejarah serta merupakan hari istimewa bagi umat muslim untuk mentasarufkan santunan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu. Berbagai elemen masyarakat seolah berlomba untuk memberikan santunan.

Salah satunya terpantau di Masjid As Siraj, Desa Piji, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo. Santunan diberikan kepada 19 anak yatim yang tersebar di desa Piji dan beberapa desa tetangga diantaranya Kemanukan, Soko dan Semagung. Takmir Masjid As Siraj Desa Piji, Kecamatan Bagelen, Muslikhin mengatakan, ada sejumlah donatur yang ingin mentasarufkan santunan kepada anak yatim tepat di tanggal 10 Muharram 1443 H tahun ini. Selain itu juga da pembagian kitab suci Al-Quran dan Iqro’ dari gerakan #Jalankita yang dimotori H. M. Tashilul Manasik S.Psi., M.Pd.

“Santunan kami bagikan kepada 19 anak yatim di Desa Piji, Kemanukan, Soko dan Semagung Kecamatan Bagelen. Adapun kitab suci Al-Quran ada 32 kitab sisanya Iqro’ yang dibagikan kepada penerima santunan dan juga anak-anak yang biasa mengaji di sini,” jelasnya kepada purworejo24.com pada Jumat (20/08/2021)

Kepala Desa Piji, Ismail menambahkan, pihaknya selaku pemerintah Desa Piji mengucapkan terimakasih kepada donatur atau para ahli ibadah yang telah menitipkan santunan untuk dibagikan bagi anak-anak di Desa Piji dan sekitarnya. Pihaknya juga mengaku senang dengan kiprah #Jalankita yang terus berjuang untuk menyelamatkan generasi penerus yang memiliki kecerdasan ilmu dan akhlak.

“Ini hari yang baik, semoga apa yang telah dilaksanakan di hari ini di tempat ini menjadi amal ibadah untuk menuai berkah kehidupan di dunia dan akhirat,” ucapnya.

Tashilul Manasik yang lebih akrab disapa Gus Ahil mengungkapkan, bertepatan dengan 10 Muharram 1443 H, #JalanKita kembali melanjutkan sedekah Al-Quran di beberapa titik, di antaranya di Desa Piji, Kecamatan Bagelen  yang merupakan titik ke 19 dan di Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Purworejo merupakan titik yang ke 20 dari rangkaian kegiatan serupa.

Salah satu donatur yang menyumbangkan kitab suci Al Quran yakni H. Pawit Slamet Riyadi yang tak lain adalah orang tua dari Owner DRW Skincare, Dokter Wahyu Triasmara. Secara kebetulan Drw Foundation memiliki program wakaf 1 juta Alquran se Indonesia dan ribuan dibagikan di Purworejo.

“Temanya sama Penyelamatan Generasi Emas, semoga ini menjadi semangat bagi adik-adik termasuk poro Kiai dan pengasuh TPQ serta masjid-masjid agar terus makmur jamaahnya dan semi dengan kegiatan membaca Al-Quran,” ungkap Gus Ahil yang juga Sekretaris PC GP ANSOR Purworejo (2019-2023).

Pengasuh TPQ Khozinatul Ulum Kelurahan Tambakrejo RT 1 RW 3, K. Muhammad Ahsin, M. Pd. I menambahkan, ada puluhan santri atau anak-anak yang mengaji di TPQ yang berada di Kompleks Masjid Abdul Jalil Tambakrejo, dan kali ini mendapat bantuan sebanyak 60 Al-Quran dari #JalanKita.

“Kami terus terang bangga dengan gerakan ini, meskipun komunitas ini beranggotakan milenial muda namun mampu memberi warna dan semangat yang sangat baik untuk masa depan generasi penerus (anak-anak,red). Kami berharap ini akan terkenang bagi anak-anak dan bisa lebih semangat mendalami Al-Quran, kitab suci tidak untuk dipajang dan kami melihat ada semangat dari anak-anak, semoga kegiatan #JalanKita barokah dan bermanfaat,” ucapnya. (P24-Bayu)

Please follow and like us: