Bengkel di Jenar Wetan Hangus Terbakar

oleh -
Pemadaman kebakaran oleh Damkar Purworejo
Pemadaman kebakaran oleh Damkar Purworejo

PURWOREJO, Purworejo24.com – Duka mendalam dirasakan Anisah Riyantika warga Jenar Wetan Rt 001/Rw 004, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo. Pasalnya Bengkel Ban Nusantara Jenewa miliknya sebagai sumber penghasilan keluarganya dilalap si jago merah.

Kasie Damkar Purworejo, Rubino saat dihubungi purworejo24.com menjelaskan, kronologi awal asap pertama terlihat di dapur, diduga terjadi korsleting pada stop kontak kulkas yang menimbulkan percikan api yang kemudian merambat ke peralatan dapur lainnya. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (31/07/2021) pukul 09.30 WIB pagi.

“Saksi kemudian meminta tolong karyawan bengkel lainya untuk memadamkan api dan melaporkan ke mako Damkar untuk meminta bantuan lebih lanjut,” jelas Rubino. Kepada purworejo24.com.

Atas kejadian tersebut Regu piket Damkar Purworejo setelah menerima laporan tim memberangkatkan 2 Armada Damkar (12 personil), berangkat ke TKP sekitar pukul 09.43 WIB, sampai TKP 09.55 WIB. Sampai lokasi api sudah dapat dikondisikan oleh para karyawan bengkel, anggota Damkar melakukan penyemprotan dan pendinginan untuk memastikan api benar tekondisikan.

“Setelah dipastikan api tidak menyala lagi dan situasi dinyatakan aman kemudian  tim pengecekan peralatan selanjutnya tim kembali ke Mako,” pungkas Rubino.

Akibat kejadian tersebut pemilik bengkel ditaksir mengalami kerugian hingga jutaan rupiah, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (P24-bayu)