Crazy Rich Purworejo Bagikan 50 Ribu Paket Sembako

oleh -
Proses pengemasan bantuan 20.000 sembako gratis yang dibagikan ke 16 kecamatan se-Purworejo.
Proses pengemasan bantuan 20.000 sembako gratis yang dibagikan ke 16 kecamatan se-Purworejo.

PURWOREJO, purworejo24.com – Seorang Crazy Rich asal Purworejo Jawa Tengah, menjelang Idul Fitri 1442 H membagikan lebih dari 50.000 ribu paket sembako kepada masyarakat. Bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Purworejo, sebanyak 20.000 paket diantaranya tersebut dibagikan ke 16 kecamatan se-Kabupaten Purworejo.

Puluhan ribu paket sembako ini berasal dari dr Wahyu Triasmara, pemilik DRW Group dan DRW Skincare Indonesia. Pembagian puluhan ribu paket sembako ini bukanlah merupakan pertama kali dilakukan oleh orang kaya (istilah sekarang crazy rich) asal Purworejo.

“Ini berjalan sudah tahun ketiga. Pembagian paket sembako dari DRW skincare dengan niat mengeluarkan zakat mal agar harta titipan dari Allah SWT menjadi bersih, dan sesuai dengan aturan agama. Dibagikan kepada mereka yang berhak,” ujar ibunda dr. Wahyu Triasmara, saat ditemui di rumahnya.

Keluarga besar DRW Skincare dan DRW Group berharap agar paket sembako yang dibagikan di masa pendemi ini dapat membantu masyarakat yang memang betul-betul sanagt membutuhkan.

Sementara itu Ketua Pelaksana, Sugeng Pamuji menjelaskan kegiatan yang bertajuk “Kado spesial Ramadhan” tersebut memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan terlebih pada masyarakat yang terdampak Covid-19. Dengan total 496 desa dan kelurahan se-

Pembagian 20.000 sembako gratis yang melibatkan GP Ansor Purworejo.

Kabupaten Purworejo pendistribusian dibantu oleh GP Ansor yang sudah lama bergerak dalam bidang sosial seperti ini.

“Sasarannya adalah orang-orang yang berhak menerima zakat antara lain fakir, miskin, panitia zakat, mualaf, budak, orang yang tidak sanggup membayar hutang, pejuang Islam, dan Ibnu Sabil,” katanya kepada purworejo24.com pada Selasa (04/05/2021)

Pamuji menambahkan sebenarnya pemberian paket dari DRW Skincare tersebut tidak hanya 20.000 melainkan 50.000 namun untuk 30.000 sisanya dibagikan di cabang-cabang DRW Skincare se-Indonesia. Tidak hanya sembako pihaknya di Purworejo juga memberikan 500 kotak makan setiap hari untuk masyarakat selama bulan Ramadhan.

“Untuk yang 16.000 sudah kita distribusikan ke 16 PAC Ansor di setiap kecamatan dan yang 4.000 masih dalam tahap penyelesaian,” katanya.

Pihaknya menambahkan untuk mencegah penyebaran Covid-19, distribusi dilakukan dengan mengantar paket sembako langsung kepada penerimanya (door to door). Untuk penerima sudah terdata dengan baik melibatkan para pemuda GP Ansor dan di seluruh wilayah kecamatan.

“Untuk yang 4.000 pendistribusiannya kita akan bagikan kupon untuk mencegah orang-orang berkumpul,” katanya.

Untuk diketahui DRW Group mempunyai cabang-cabang perusahaan yang bergerak diberbagai bidang. DRW skincare bergerak dibidang kecantikan, Dzawani Travel bergerak dibidang Tour dan Travel, DRW Property bergerak di bidang interior dan eksterior, PT Karya Ihsan Mandiri bergerak dibidang kontruksi dan DRW Foundatian melayani charity dan layanan ambulan gratis.

Sekretaris PC GP Ansor Purworejo, Tashilul Manasik, menambahkan seluruh elemen Ansor dan Banser mulai tingkat kecamatan hingga desa, dilibatkan dalam penyaluran zakat itu. Mereka membantu DRW Scincare dan DRW Group untuk melakukan pendataan dan pemetaan terhadap penerima di desa di Kabupaten Purworejo.

“Kondisi saat ini masyarakat banyak yang mengeluh karena faktor ekonomi, Alhamdulillah DRW Skincare mengadakan kegiatan Kado Spesial Ramadhan berupa zakat, infak dan sodaqoh yang tentunya akan kita tujukan kepada yang berhak, walau belum bisa menyasar semuanya,” pungkas Gus Ahil panggilan akrabnya. (P24-Bayu)

Please follow and like us: