Diduga Korsleting Listrik, SDN 1 Cangkrep Lor Terbakar

oleh -
Kebakaran di SDN 1 Cangkrep Lor Purworejo
Kebakaran di SDN 1 Cangkrep Lor Purworejo

PURWOREJO, purworejo24.com – Diduga karena korsleting aliran listrik, dua ruang kelas di SDN 1 Cangkrep Lor, Purworejo Jawa Tengah  terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Rubino, Kasie Damkar Purworejo menjelaskan kebakaran SD tersebut terjadi sekitar pukul 16.25 WIB. Korsleting listrik diduga menjadi sebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan dua ruang kelas yang ada di SD tersebut.

“Waktu kejadian pukul 16.25 WIB, lokasi kejadian di SDN 1 Cangkrep Lor. Kantor (Pemadam Kebakaran)menerima berita pukul 16.39 WIB,” katanya kepada purworejo24.com usai kejadian pada Minggu (18/04/2021)

Pihaknya menjelaskan kejadian bermula saat Tri, penjaga sekolah melihat adanya asap sekitar pukul 16.25 WIB yang berasal dari ruang kelas 3. Karena curiga melihat banyak asap yang mengepul Tri kemudian memeriksa dan melihat api sudah membakar rak buku yg ada di dalam ruang kelas 3 SD tersebut.

“Dengan bantuan warga setempat api dapat dipadamkan sebelum menjalar ke atap bangunan. Diperkirakan penyebab terjadinya kebakaran karena adanya konsleting listrik yang berada dibelakang rak buku,” katanya.

Rubino menambahkan untuk mengamankan kejadian kebakaran tersebut pihaknya mengerahkan 2 unit armada pemadam ke lokasi kejadian. Dengan 11 personil Damkar, pihaknya bersama warga bahu membahu memadamkan api yang sempat membesar dan ikut membakar ruang kelas 4 SDN 1 Cangkrep Lor.

“Anggota Damkar kemudian melakukan pendinginan dengan menghabiskan 2 tanki air dan setelah melakukan pengecekan untuk memastikan keadaan sudah aman kemudian tim Damkar kembali ke Mako,” katanya.

Kejadian kebakaran tersebut sempat menjadi tontonan warga setempat yang melewati jalan depan SD. Sampai berita ini diturunkan belum ada informasi resmi dari SDN 1 Cangkrep Lor terkait kerugian yang di alami. (P24-Bayu)