Trux Box Bermuatan Ratusan Karton Terguling di Jalan Tentara Pelajar Purworejo

oleh -
oleh
Sebuah Truk Box bermuatan ratusan karton terguling di Jalan Tentara Pelajar Purworejo.
Sebuah Truk Box bermuatan ratusan karton terguling di Jalan Tentara Pelajar Purworejo.

PURWOREJO, purworejo24.com – Sebuah truk boks bermuatan makanan dan minuman ringan terguling di jalan Tentara Pelajar Purworejo. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, tetapi sopir dan kernet harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka-luka.

Insiden kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 12.10 WIB. Saat itu, mobil bernomor polisi AA 8024 A melaju dari arah utara menuju selatan. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil tiba-tiba oleng hingga menabrak pembatas jalan sebelah kanan dan badan mobil terguling ke kiri.

“Tadi pas saya tanya di rumah sakit, katanya oleng hingga terguling karena mau menghindari kendaraan,” kata Tri Hartanto, Supervisor Gudang Mayora kepada purworejo24.com di lokasi kejadian, Selasa (19/01/2021)

Disebutkan, mobil mengangkut ratusan karton biskuit dan minuman ringan dari gudang Mayora di Kelurahan Cangkrep Kecamatan Purworejo dengan tujuan Swalayan Laris, Bayan.

“Membawa sekitar 300 karton. Untuk kerugian total kami belum tahu, tapi kalau Rp15 juta ya ada,” sebutnya.

Kecelakaan yang terjadi di ruas jalan protokol tersebut ramai menjadi perhatian pengendara dan masyarakat setempat. Guna mengurai arus lalu-lintas, petugas Satlantas Polres Purworejo langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Pengendara dari arah selatan dialihkan melewati jalur lambat.

“Untuk lalu-lintas masih terkendali karena kebetulan ada jalur lambat,” kata KBO Satlantas Polres Purworejo, Iptu Kuwat RS.

Penyebab kecelakaan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. Namun, pihaknya memastikan bahwa sopir dan kernet selamat dan hanya mengalami luka ringan di bagian siku dan tangannya.

“Sopir dan kernet hanya luka ringan dan sudah mendapatkan penanganan medis di RSUD,” terangnya.

Lebih lanjut Iptu Kuwat menghimbau agar masyarakat dapat lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Terlebih, dalam kondisi cuaca dengan intensitas hujan tinggi saat ini.

“Baik kendaraan roda empat maupun sepeda motor harus selalu waspada. Pahami kondisi jalan, apalagi saat hujan jangan kebut-kebutan,” tegasnya (P24-Bayu)