Hujan, Dua Rumah Rusak Ketimpa Pohon, Dua Warga Luka Ringan

oleh -0 views
Rumah tertimpa pojon.
Rumah tertimpa pojon.

PURWOREJO, purworejo24.com – Hujan intensitas tinggi yang terjadi wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, pada Kamis (17/12/2020) hingga Jumat (18/12/2020) pagi, telah menyebabkan sejumlah pohon tumbang menimpa rumah dan menyebabkan kerusakan. Dua warga mengalami luka luka akibat tertimpa reruntuhan atap rumah dan dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Purworejo, R. Imam Ciptadi, kepada purworejo24.com menuturkan, hingga Jumat (18/12/2020) pagi ini dilaporkan telah terjadi bencana alam berupa rumah rusak akibat tertimpa pohon tumbang pada Kamis malam dan Jumat pagi.

“Kemarin terjadi di Desa Gunungwangi Kaligesing, bantuan logistik dan terpal sudah dikirim, pagi dinihari tadi juga terjadi di Desa Surorejo Kecamatan Banyuurip, yaitu rumah tertimpa pohon Gori (Nangka),” ungkapnya.

Dijelaskan, untuk di Desa Gunungwangi, Kecamatan Kaligesing, pada Kamis sekitar pukul 19.40 wib, pohon Aren tumbang dan menimpa rumah milik Karutami hingga atap rumah jebol, yaitu rumah yang berada di RT 1 RW 1.

Adapun di Desa Surorejo, pada Jumat sekitar pukul 03.00 wib, pohon nangka tumbang dan menimpa rumah milik Waljiono, yang berada di RT 1 RW 1 Desa Surorejo.

“Tak ada korban jiwa, hanya luka ringan yaitu dua orang dan di obati di Puskesmas Kaligesing. Adapun tim evakuasi BPBD bersama masyarakat sudah berada dilokasi untuk penanganan,” ujarnya.(P24-Drt)