Bakar Aspal, Kantor PT Tawakal Nyaris Ikut Terbakar

oleh -0 views
Petugas Damkar Purworejo memadamkan api di Kantor PT Tawakal Tsani Makmur, jalan Purworejo-Yogyakarta KM 5, Banyuurip Purworejo.
Petugas Damkar Purworejo memadamkan api di Kantor PT Tawakal Tsani Makmur, jalan Purworejo-Yogyakarta KM 5, Banyuurip Purworejo.

BANYUURIP, purworejo24.com – Kantor Direksi Keet PT Tawakal Tsani Makmur, yang berada di jalan Purworejo-Yogyakarta KM 5, Kecamatan Banyuurip, Purworejo, nyaris terbakar pada Jumat (21/11/2020) malam. Api yang sempat membara di lantai dekat kantor berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Purworejo. Beruntung api tak menjalar masuk ke dalam gedung kantor.

Kasi Damkar pada Sarpol PP dan Damkar Purworejo, Rubino mengungkapkan, kejadian berawal dari petugas atau pegawai PT Tawakal Tsani Makmur Purworejo yang berniat membongkar aspal sisa kran dengan cara dipanasi dengan dibakar menggunakan solar. Aspal kemudian mengalir ke lantai hingga menyebabkan api yang membesar. Karena panik dan kesulitan untuk pemadaman, dan api telah terlanjur besar, pegawai akhirnya melaporkan kejadian itu ke petugas Damkar Satpol PP Purworejo.

“Setelah menerima laporan, regu piket langsung meluncur ke lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman, setelah api padam petugas pemadam melakukan pedinginan dan dilanjutkan dengan penyisir lokasi setelah dinyatakan aman petugas kembali ke Mako Damkar,” katanya.

Dikatakan, petugas telah mengerahkan dua unit mobil Damkar untuk mengatasi kejadian itu, dan api berhasil di padamkan, sehingga api tidak merembet ke sejumlah bangunan yang ada didekatnya.

“Alhamdulillah tidak korban ataupun kerugian, hanya sisa aspal yang terbakar dan meleleh di lantai,” pungkasnya.(P24-Drt)
.

.