Warga Pituruh Pasang Spanduk Stop Demo Anarkis

oleh -
oleh
Spanduk bertuliskan "Stop Demo Anarkis, Kita Cinta Damai, Sing Penting Makarya" yang gegerkan warga
Spanduk bertuliskan "Stop Demo Anarkis, Kita Cinta Damai, Sing Penting Makarya" yang gegerkan warga

PITURUH, purworejo24.com – Warga kompleks Pasar Tradisional Pituruh pada Kamis (15/10/2020) sore tadi sekitar pukul 17.30 digegerkan dengan pemasangan spanduk bertuliskan “Stop Demo Anarkis, Kita Cinta Damai, Sing Penting Makarya”. Pemasangan spanduk ini langsung mendapat apresiasi dari Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi.

Pihaknya mengatakan kepada purworejo24.com bahwa masyarakat Pituruh sekarang tambah cerdas mengolah informasi dengan situasi kondisi di Ibu Kota dan tidak terprovokasi dengan berita-berita hoax. Hal ini penting karena guna menciptakan kondisi yang kondusif.

“Banyak warga masyarakat demo menentang Undang-undang Cipta Kerja, dengan disertai anarkis, menjarah, menganiaya, dan merusak fasilitas umum, namun beda dengan masyarakat Pituruh. Warga menghimbau untuk menentang demo anarkis, demo harus dengan cinta damai, yang penting tetap bekerja,” katanya kepada purworejo24.com.

Kapolsek Pituruh Sapto Hadi, sangat mengapresiasi warga kecamatan Pituruh yang dengan sadar membuat spanduk menolak demo anaskis yang marak di media televisi, koran dan media sosial selama ini. Ia menjelaskan pada dasarnya demo atau menyampaikan pendapat di muka umum dijamin oleh Undang-undang no. 9 tahun 1998.

“Penyampaian ini harus memperhatikan hak asasi orang lain dan ada ketentuan-ketentuan yang tidak boleh dilanggar. Meskipun kecamatan Pituruh jauh dari perkotaan, namun warga sangat mendukung NKRI yang aman dan damai,” katanya. (P24-Bayu)