Kopisisa Umumkan Finalis Lomba Baca Puisi Daring 2020

oleh -9 views
Panitia Lomba Baca Puisi Daring Kopisisa 2020 saat penjurian
Panitia Lomba Baca Puisi Daring Kopisisa 2020 saat penjurian

PURWOREJO, purworejo24.com – Setelah melakukan evaluasi terahdap puluhan video pembacaan puisi yang masuk ke panitia, dewan juri Lomba Baca Puisi Daring Kopisisa 2020 akhirnya memutuskan 12 orang peserta dari kelomok anak dan kelompok dewasa yang akan maju ke babak selanjutnya yaitu babak final. Babak final akan dilaksanakan pada hari Minggu, (1/11/ 2020) di Gedung PKK, Komplek Pendopo Kabupaten Purworejo.

Pengumuman ini disampaikan ketua pantia Lomba Baca Puisi Daring Kopisisa 2020, Soekoso DM di kantor Purworejo24.com, Rabu (28/10/2020) siang. Soekoso DM menyampikan bahwa penentuan para finalis ini dilakukan oleh 3 orang juri dengan sejumlah unsur.

“Para finalis ini kami putuskan sesudah menyaksikan dan pertimbangkan penampilan Peserta Lomba Baca Puisi Daring KOPISISA 2020 melalui video yang dikirimkan ke panitia, antara lain meliputi unsur Interpretasi, Vokal dan Penampilan, termasuk kreatifitas hasil rekamannya” jelas Soekoso DM.

Adapun finalis dari kelompok anak adalah :

  1. Salsabila Khumara Asrofi (SMPN 2 Purworejo)
  2. Husna Syafiqoh Abdillah (SD Muhammadiyah Kutoarjo)
  3. Zahrotul Mukaromah (MTsN 2 Purworejo
  4. Dominica Raya Nada Bening (SMPN 2 Purworejo)
  5. Axelino Keyfatha Hernaesta (SDN Cangkrep lor Purworejo)
  6. Loman Hikmawan (SMPN 20 Purworejo)

Sedangkan finalis dari kelompok dewasa adalah:

  1. Sekar Ayuningtyas (SMAN 7 Purworejo)
  2. Distrang Triyaningsih (Kalitanjung, Ngombol)
  3. Febry Setiyawan (Universitas Muhammadiyah. Purworejo)
  4. Nur Anisa Mulyani (Universias Tidar Magelang)
  5. Andy Wahyudi (MAN Purworejo)
  6. Nur Azizah (SMPN 21 Blimbing, Bruno)

 Selanjutnya para finalis diminta hadir mengikuti Babak Final yang akan dilaksanakan secara ‘live’ pada hari minggu (1/11/2020) pukul 08.30 WIB di aula Gedung PKK di Kompleks Pendopo Kabupaten Purworejo.

Soekoso DM juga menyampaikan bahwa penyelenggaraaan lomba ini mempertimbangkan protokol kesehatan sehingga jumlah penonton, maupun pendamping peserta yang hadir saat Babak Final dibatasi. Pendamping peserta dibataasi maksimum 1 orang, hal ini untuk menhindari kerumunan.

Pada Final Lomba ini juga direncanakan akan dilakukan live streaming di kanal youtube kopisisa dan facebook purworejo24.com sehingga masyarakat tetap dapat mengikuti Final Lomba Baca Puisi Daring Kopisisa 2020 kendati tidak berada di lokasi.

Tiap Finalis agar menyiapkan Pembacaan Puisi dari buku Antologi KALOKA TANAH PUSAKA, khususnya pada halaman 30, 33, 52, 85, 94, 98.  Pada Babak  Final nanti wajib membacakan satu puisi di antara 6 (enam) puisi tersebut secara diundi di tempat,” pesan Soekoso DM (P24-Nuh)