Diduga Sopir Mengantuk, Truk dan Kijang Bertabrakan di jalan Purworejo -Jogja

oleh -5 views
Truk pengangkut kayu lapis bertabrakan dengan mobil kijang di jalan Wates - Purworejo, Desa Krendetan Purworejo

BAGELEN, purworejo24.com – Diduga akibat mengantuk truk pengangkut kayu lapis bertabrakan dengan mobil kijang di jalan Wates – Purworejo, Desa Krendetan Kecamatan Bagelen Purworejo. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang terjadi pada Rabu (28/10/2020) pagi.

Kejadian berawal saat pengendara truk pengangkut kayu lapis ber nopol B 9664 FDD yang berjalan dari arah Purworejo menuju Jogja diduga mengantuk dan memakan bahu jalan. Saat yang bersamaan, dari depan arah Jogja – Purworejo berjalan mobil kijang ber nopol BG 1126 WC. Akibatnya, kedua mobil dan truk tersebut bertabrakan dan kijang menabrak pohon Asem yang ada di sekitar lokasi kejadian.

KSPK Polsek Bagelen, Teguh mengungkapkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Mendengar informasi tersebut petugas piket polsek bagelen langsung mendatangi lokasi.

“Dari arah barat menuju jogja diduga sopir truk mengantuk,” katanya kepada purworejo24.com pada Rabu (28/10/2020)

Truk pengangkut kayu lapis bertabrakan dengan mobil kijang di jalan Wates - Purworejo, Desa Krendetan Purworejo
Truk pengangkut kayu lapis bertabrakan dengan mobil kijang di jalan Wates – Purworejo, Desa Krendetan Purworejo

Kondisi kijang yang mengalami tabrakan tersebut ringsek pada bagian depannya dan truk bermuatan tersebut terguling sehingga muatan tumpah ke jalan. Bekas kaca mobil juga berserakan di jalan yang mengharuskan para pengguna jalan berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

Kecelakaan tersebut menarik perhatian para pengguna jalan yang melintas. Salah satunya adalah Fatkhul Munir yang mengatakan dirinya sengaja  berhenti menyaksikan laka lantas tersebut karena penasaran. Ia khawatir dan memastikan bahwa laka lantas tersebut bukan keluarganya.

“Ya memastikan saja kalau itu bukan keluarga saya, setelah ini saya langsung pulang mas dan sudah tidak khawatir lagi, alhamdulilah tidak ada korban jiwa juga,” katanya dilokasi kejadian.

Kini kasus kecelakaan itu masih dalam penanganan unit laka Satlantas Polres Purworejo. Akibat kejadian tersebut kwrugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (P24-Bayu)