Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Purworejo Menurun

oleh -24 views
RSUD Tjitrowardojo
RSUD Tjitrowardojo

PURWOREJO, purworejo24.com – Jumlah penambahan kasus positif Covid-19 Kabupaten Purworejo menurun drastis pada Rabu (14/10/2020) dibandingkan dengan hari sebelumnya. Meski demikian, masyarakat diimbau untuk betul-betul disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Berdasarkan data pada portal resmi Purworejo Tanggap Covid-19 yang diperbarui pada Rabu (14/10/2020) pukul 14.56 WIB diketahui bahwa penambahan positif Covid-19 hanya ada 2 orang. Dengan demikian, total pasien konfirmasi positif di Purworejo saat ini sebanyak 728 orang.

Sebanyak 593 orang di antaranya telah sembuh, 106 menjalani isolasi mandiri, 26 orang meninggal, dan 3 orang dirawat di rumah sakit.
Penambahan 2 orang jumlah itu menurun drastis, jika dibandingkan dengan Selasa (13/10/2020) yang mencapai 20 orang.

Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rita Purnama SSTP MM, mengungkapkan bahwa berbagai upaya telah dilakukan untuk menekan penularan Covid-19. Sosialisasi protokol kesehatan massif di berbagai tempat. Bahkan, himbauan memakai masker hingga penindakan secara yustisi kian digencarkan oleh Satgas bersama instansi terkait. Menurutnya, kunci memerangi Covid-19 adalah semua patuh terhadap 3 M.

“Berbagai penelitian menyebutkan bahwa dalam 3 pekan, angka penularan Covid-19 dapat ditekan secara drastis. Karena itu kami terus mengimbau agar masyarakat disiplin dan patuh menerapkan 3M,” ungkapnya kepada purworejo24.com.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Purworejo24.com di beberapa fasilitas publik, antara lain Alun-alun Purworejo, berbagai papan himbauan protokol kesehatan banyak terapasang. Kesadaran masyarakat untuk memakai masker cukup baik, tetapi masih banyak dijumpai warga tidak mengenakan masker, khususnya pengendara sepeda motor. (P24-Bayu/hms)