Hari Ini Bertambah 20, Warga Purworejo Terkonfirmasi Covid-19 Tembus 705 Orang

oleh -14 views
Spesimen Swab Test Covid-19
Spesimen Swab Test Covid-19

PURWOREJO, purworejo24.com – Kasus positif Covid-19 di Purworejo kembali meningkat, setelah sehari sebelumnya nihil. Satuan Tugas (Ssatgas) Penanganan Covid-19 Purworejo pun gencar melakukan uji swab dalam rangka tracking dan tracing penyebaran Covid-19 dio Purworejo.

Pada hari Minggu (11/10) Satgas Covid-19 merilis tambahan 20 orang terkonfirmasi Covid-19. Dengan tambahan itu, jumlah warga yang terkonfirmasi positif telah menembus angka 705 orang dan 580 orang diantaranya telah sembuh.

Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo Rita Purnama, STTP, MM menyebutkan, ke 20 orang itu berasal dari lima kecamatan, yakni Kecamatan Bener 10 orang, Purworejo 6 orang, Kecamatan Kemiri 1 orang, Bayan 1 orang, Bagelen 1 orang dan Banyuurip masing-masing satu orang. Mereka terdiri atas 11 perempuan dan sembilan laki-laki.

“Dari data yang diperoleh, 10 orang yang berasal dari Kecamatan Bener, ada dua kelompok masing-masing empat orang yang berasal dari RT yang sama. Sisanya yakni dua orang berasal dari wilayah berbeda. Kelompok pertama yakni S (laki-laki), C (perempuan), MFN (laki-laki), dan AK (laki-laki),” katanya kepada purworejo24.com pada Minggu (11/10/2020)

Kelompok kedua yakni NS ( perempuan), SG ( laki-laki), AH (perempuan), dan S (laki-laki). Sedangkan dua lainnya yakni BS (laki-laki) dan P (perempuan). Tujuh orang dari Kecamatan Purworejo yakni NP (perempuan), DAS (perempuan), SR (perempuan), BAP (laki-laki), K (perempuan), AA (laki-laki), dan VNA (perempuan). Sedangkan dari Kecamatan Kemiri yakni S (laki-laki), Kecamatan Banyuurip yakni DNA (perempuan), serta warga Kecamatan Bayan yakni DR (perempuan).

“Sampai hari ini sudah sebanyak 4.816 swab yang dilakukan, 3.631 di antaranya negatif. Adapun yang masih menunggu hasil swab ada 501 orang,” katanya.

Rita menghimbau kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Jangan lupa pakai masker, cuci tangan dan jauhi kerumunan,” katanya. (P24-Bayu)