Agus Bastian Tak Hadiri Pengundian Nomor Urut Peserta Pilkada,

oleh -14 views
Agus Bastian tidak hadir dalam acara pengundian no urut peserta Pilkada Purworejo 2020. (24/9/2020)
Agus Bastian tidak hadir dalam acara pengundian no urut peserta Pilkada Purworejo 2020. (24/9/2020)

PURWOREJO, purworejo24.com – Pilkada Purworejo 2020 memasuki tahapan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang dilakukan melalui Rapat Pleno secara tertutup dan dipancarkan secara Daring melalui Youtube pada Kamis (24/9/2020). Acara tersebut dihadiri langsung oleh dua pasang Calon Bupati/Wakil Bupati yaitu Kuswanto-Kusnomo dan Agustinus-Rahmad Kabuli. Sedangkan Calon Bupati Agus Bastian tidak hadir dan diwakili oleh Kelik Susilo Ardani.

Ketidak hadiran Calon Bupati Agus Bastian dan Kelik Susilo Ardani sebagai pengganti Calon Bupati peserta Pilkada Purworejo menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo, Dulrokhim, sudah memenuhi syarat.

“Ini sudah masuk ke kami Surat Keterangan Sakit dari calon bupati atas nama R.H. Agus Bastian SE MM. Dan disini juga ada surat mandat dalam hal ini dimandatkan kepada Kelik Susilo Ardani SH,” katanya.

Tahapan pengundian nomor urut peserta PIlkada Purwrojeo 2020. (24/9/2020)
Tahapan pengundian nomor urut peserta PIlkada Purwrojeo 2020. (24/9/2020)

Sesuai PKPU no 13 tahun 2020, rapat pleno dilakukan secara tertutup dan jumlah peserta dibatasi sesuai protokol kesehatan. Acara yang dilangsungkan di Ganesha Convention Hall jalan Kolonel Sugiono ini dimulai sekitar pukul 09.30 WIB.

Sementara itu hasil dari pengundian nomor urut calon pada pilkda Purworejo 2020 pasangan Agustinus – Rahmat Kabuli mendapatkan nomor urut 1, pasangan Kuswanto – Kusnomo mendapat nomor urut 2 dan pasangan Agus Bastian – Yuli mendapat nomor urut terakhir 3. Usai pengundian, acara pun dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas oleh setiap pasangan Calon Peserta Pilkada 2020.

“Sesuai edaran KPU RI maka setelah pengundian nomor urut selesai akan dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas,” katanya. (P24-Bayu)