Bakar Sampah di Dekat Rumah, Rumah di Banyuurip Ludes Terbakar

oleh -33 views
Rumah terbakar di Malangrejo Kecamatan Banyuurip, Purworejo. (20/9/2020)
Rumah terbakar di Malangrejo Kecamatan Banyuurip, Purworejo. (20/9/2020)

BANYUURIP, purworejo24.com – Sebuah rumah di desa Malangrejo, Kecamatan Banyuurip,  Purworejo Jawa Tengah hangus terbakar. Kejadian tersebut diduga akibat pemilik rumah membakar sampah dan ditinggal pergi ke sawah.

Rubino, Kasie Damkar Purworejo menjelaskan pihaknya menerima laporan pada pukul 16.30 WIB dari bapak Imam Tjiptadi. Tak berselang lama pihaknya langsung menuju lokasi kejadian di dusun Getan desa Malangrejo RT 2  Rw 4 Kecamatan Banyuurip.

“Kronologi kejadiannya berawal saat pemilik rumah membakar sampah pukul 15.30 WIB di dekat rumahnya dan ditinggal pergi ke sawah,” katanya kepada purworejo24.com pada Minggu (21/09/2020)

Tak butuh waktu lama api yang bermula dari sampah yang dibakar tersebut langsung menjalar ke rumah dan menghanguskan semua rumah sampai tak tersisa. Saat pemilik rumah Santoso, sampai dirumah, ia mengaku kaget melihat rumahnya hangus dilalap si Jago merah.

“Regu Piket setelah menerima laporan langsung berangkat ke lokasi untuk penanganan. Tim Damkar sampai lokasi api sudah dapat dipadamkan oleh warga kemudian tim Damkar melakukan pendinginan untuk memastikan tidak api tidak menyala lagi,” katanya.

Setelah situasi dinyatakan aman kemudian tim pengecekan peralatan selanjutnya tim kembali ke Mako. Tim Damkar dalam kejadian ini menerjunkan 1 Unit armada Damkar dan 5 personil ke lapangan. (P24-Bayu)