Agus Bastian-Yuli Hastuti Daftar di Hari Terakhir

oleh -13 views
Pasangan Agus Bastian-Yuli Hastuti dan pendukung berangkat ke kantor KPU untuk mendaftar menjadi peserta Pilkada Purworejo 2020
Pasangan Agus Bastian-Yuli Hastuti dan pendukung berangkat ke kantor KPU untuk mendaftar menjadi peserta Pilkada Purworejo 2020

PURWOREJO, purworejo24.com – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Petahana, Agus Bastian-Yuli Hastuti (Bayu) menjadi pendaftar terakhir ke KPU Purworejo. Dengan demikian sampai batas waktu yang ditentukan KPU untuk pendaftaran calon peserta pilkada yaitu 4-6 September 2020 hanya 3 Bapaslon yang mendaftar.

Bapaslon Bayu sebelum mendaftar ke KPU Purworejo menggelar doa bersama di kantor DPC Partai Demokrat di jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Pangenrejo. Setelah doa bersama selesai BaYu beserta Rombongan menaiki puluhan becak yang trlah disediakan. Ditengah perjalanan Agus Bastian membagikan ratusan masker kepada masyarakat di pinggir jalan yang dilaluinya.

Pasangan petahana ini diusung oleh 4 partai yaitu Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Keadilan Sejahtera. Agus Bastian-Yuli Hastuti bersama rombongan datang ke KPU sekitar pukul 10.15 WIB.

“Kita memberikan masker di masa pandemi agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker dan rajin cuci tangan,” kata Agus Bastian usai pendaftaran di KPU Purworejo pada Minggu (06/09/2020).

KPU menerima berkas pendaftaran pasangan Agus Bastian-Yuli Hastuti untuk menjadi peserta Pilkada Purworejo 2020
KPU menerima berkas pendaftaran pasangan Agus Bastian-Yuli Hastuti untuk menjadi peserta Pilkada Purworejo 2020

Saat dijalan pasangan Bayu mendapat sambutan yang antusias dari warga yang melihat rombongan tersebut memakai becak dan diikuti oleh serogerombolan komunitas masyarakat bebaju APD lengkap. Sepanjang jalan dari Kantor DPC Partai Demokrat, para pendukung meneriakkan “BaYu Lanjutkan” yang menjadi slogan pasangan tersebut.

Pasangan BaYu mengaku persyaratan yang mereka daftarkan ke KPU sudah lengkap dan tinggal di verifikasi oleh KPU. Pada pendaftaran yang selesai pukul 11.36 WIB tersebut BaYu di kawal oleh komponen masyarakat seperti Pakuwojo, Komunitas Tukang Becak, Komunitas Sepeda dan partisipan partai pendukung.

“Tentunya kita melibatkan seluruh komponen masyarakat salah satnya adalah tukang becak,” katanya.

Sementara itu Ketua KPU Purworejo Dulrokhim mengatakan bahwa berkas pasangan BaYu sudah memenuhi syarat. Begitu juga dengan 2 pasangan yang lain yaitu Kuswanto-Kusnomo dan Agustinus-Rahmat Kabuli. Ketiganya sudah dinyatakan berkasnya diterima oleh KPU Purworejo.

“Total yang mendaftar di KPU Purworejo ada 3 bakal pasangan calon, untuk itu syarat Bapaslon legkap dan akan kami verifikasi sampai tanggal 16 september, dan untuk penetapan (calon) tanggal 23 September,” tandasnya. (P24-Bayu)