Daftar ke KPU Naik Angkot, Agustinus-Rahmat Kabuli Siap Digantung

oleh -27 views
Pasangan Agustinus Susanto -Rahmad Kabuli Jarwinto mendaftarkan diri sebagai calon Bupati-Wakil Bupati ke KPU Purworejo
Pasangan Agustinus Susanto -Rahmad Kabuli Jarwinto mendaftarkan diri sebagai calon Bupati-Wakil Bupati ke KPU Purworejo

PURWOREJO, purworejo24.com –  Pasangan Agustinus Susanto -Rahmad Kabuli Jarwinto mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati pada Pilkada 2020 ke KPU Purworejo, pada Jumat (4/9/2020) siang. Bersama tiga partai pengusung dan partai pendukung lainya, datang menggunakan kendaraan kopada atau Angkot (angkutan kota) yang disupiri sendiri oleh Agustinus dan Rahmat Kabuli Jarwinto sebagai kernet.  Dalam kesempatan tersebut, Agustinus-Rahmat Kabuli Jarwinto mengaku siap digantung apabila nantinya jika menjadi bupati Purworejo tidak bisa melaksanakan tugas yang diamanahkan kepada dirinya.  Pasangan Agustinus Susanto -Rahmad Kabuli Jarwinto datang ke kantor KPU Purworejo dengan mengenakan baju batik bermotif khas Purworejo, yang dibuat oleh perajin asli warga Purworejo. Tiba di depan gerbang kantor KPU sekitar pukul 14.00, Bapaslon memasuki halaman KPU dengan protokol kesehatan, diikuti pengurus parpol  pengusungnya. Lalu keduanya masuk ke aula gedung KPU yang dijadikan sebagai tempat pendaftaran. Sama seperti prosedur pendaftaran sebelumnya, kali ini pun hanya bapaslon, pengurus parpol pengusung serta 2 orang LO yang boleh masuk ke aula. Ketua Bawaslu Nur Kholiq juga hadir dalam proses pendaftaran itu.

Usai mendaftarkan diri, di hadapan wartawan Agustinus menekankan kembali bahwa dirinya siap digantung apabila nantinya tidak bisa melaksanakan tugas yang diamanahkan kepada dirinya.

“Maksud dari digantung di sini adalah saya mengatakan apabila saya tidak bisa bekerja, artinya saya merasa yakin bahwa saya bisa bekerja dan dipantau oleh seluruh komponen masyarakat. Masing -masing orang saling mengingatkan agar Purworejo ini bisa terjadi perubahan sesuai yang diharapkan oleh masyarakat Purworejo,” ujarnya.

Pasangan Agustinus Susanto - Rahmad Kabuli Jarwinto saat mendaftarkan diri sebagai calon Bupati-Wakil Bupati ke KPU Purworejo
Pasangan Agustinus Susanto – Rahmad Kabuli Jarwinto (tengah) saat mendaftarkan diri sebagai calon Bupati-Wakil Bupati ke KPU Purworejo

Adapun terkait kedatanganya dengan menyupir angkot sendiri, lanjutnya, memiliki filosofi sebagai pemimpin yang melayani.

“Artinya saya bersungguh sungguh akan menjalankan fungsi kepemimpinan saya sebagai Bupati yang tidak berangkat sendiri namun bersama seluruh masyarakat Purworejo,” jelasnya.

Dirinya juga berjanji jika menjadi Bupati bukan hanya batik lokal yang diperdayakan, namun dirinya juga akan menciptakan batik batik lain agar ekonomi masyarakat Purworejo bisa terangkat.

Sebelumnya, bakal pasangan calon yang diusung oleh tiga partai yakni PDIP, dan PAN itu, melakukan deklarasi di Omah Kebo di Jalan RA Kartini Purworejo. Pasangan dengan sebutan “Asli” juga didukung oleh 3 partai lain yaitu Perindo, PSI, dan Partai Berkarya. Saat deklarasi, 3 ketua parpol pengusung masing-masing membacakan surat rekomendasi dari Ketua Umum partai. Paslon bupati itu juga menerima pernyataan dukungan dari gabungan organisasi gapoktan, nelayan, buruh, pekerja seni dan budaya, pedagang sayur, mahasiswa dan pelajar.(P24-Drt)