70 Warga Binaan Rutan Purworejo Diusulkan Dapat Remisi HUT RI

oleh -55 views
Koordinasi pelaksanaan pemberian remisi bagi 70 warga binaan di ruang kantor Bupati Purworejo, Selasa (10/8/2020)

PURWOREJO, purworejo24.com – Sedikitnya 70 warga binaan pemasyarakatan di Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Purworejo, Jawa Tengah diusulkan untuk mendapatkan remisi di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 75 besok.

Kepala Rutan kelas IIB Purworejo, Lukman Agung Widodo kepada purworejo24.com, menyampaikan pemberian remisi itu dilakukan untuk meningkatkan rasa kebangsaan bagi narapidana sekaligus memenuhi hak narapidana. Pemberian Remisi Umum 17 Agustus tahun ini bagi narapidana rencanannya akan dilaksanakan secara virtual.

Pelaksanaan pemberian remisi bagi 70 warga binaan itu telah dikoordinasikan kepada Bupati Purworejo, Agus Bastian, di ruang kantor Bupati Purworejo, pada Selasa (10/8/2020). Namun rencana pemberian remisi yang akan diberikan langsung oleh Bupati Purworejo usai melaksanakan upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI itu gagal dilakukan karena terganjal kegiatan persiapan pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Kabupaten Purworejo.

“Sebagai gantinya akan ada perwakilan dari Bupati Purworejo yang akan menghadiri dan menyerahkan Remisi ini,” kata Lukman.

Dikatakan, ada sekitar 70 warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo yang diusulkan untuk mendapat remisi HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Proses pengusulan remisi ini juga dilaksanakan sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku.

“Adapun jumlah penghuni Rutan Purworejo saat ini yaitu 136 terdiri dari 104 Narapidana dan 32 Tahanan,” pungkasLukman.(P24-Drt)