Tak Mengadakan Open House, Bupati Ajak Silahturami via Media Sosial

oleh -261 views
Bupati Purworejo, Agus Bastian saat Konferensi Pers terkait-Pandemi Covid-19
Bupati Purworejo, Agus Bastian saat Konferensi Pers terkait-Pandemi Covid-19

PURWOREJO, purworejo24.com – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada Idul Fitri tahun ini Bupati Purworejo Agus Bastian tidak menyelenggarakan  open house. Sebagai penggantinya, Bupati menyediakan nomer telepon khusus untuk bersilahturahmi saat lebaran nanti.

Hal ini disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo Rita Purnama SSTP MM kepada purworejo24.com. Rita  menambahkan, Bupati Purworejo telah mengeluarkan surat edaran nomor 451/4.085/2020 tanggal 20 Mei 2020. Isinya antara lain pada saat pelaksanaan rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, agar tidak melakukan kegiatan takbir keliling.

“Kegiatan Takbir cukup dilakukan di masjid/mushola, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghinari terjadinya kerumunan,” katanya.

Selain itu, pelaksanaan sholat Idul Fitri agar dilaksanakan di rumah masing-masing secara sendiri atau bersama keluarga inti. Juga tidak  menyelenggarakan rangkaian kegiatan halal bihalal yang berdampak adanya kerumunan.

“Pak Bupati juga tidak mengadakan open house seperti biasanya, silaturahmi atau halal bihalalnya cukup melalui media sosial di nomor 08112673000,” ungkapnya.(P24-Drt)