,

KORPRI Purworejo Bagikan 20 Ribu Masker, Obat dan Vitamin

oleh -
oleh
Penyerahan bantuan Korpri Peduli
Penyerahan bantuan Korpri Peduli
Selamat Idul Fitri

PURWOREJO, purworejo24.com – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, kembali memberikan bantuan berupa ribuan masker untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta ratusan paket vitamin dan madu untuk para pasien Covid-19. Sejumlah bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari penggalangan donasi melalui program Dompet Peduli Covid-19 tahap pertama.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian, bersama Ketua KORPRI Kabupaten Purworejo yang juga Kepala Dindikpora Kabupaten Purworejo, Sukmo Widhi Harwanto, kepada para kepala OPD terkait di depan Kantor Bupati Purworejo, Selasa (12/5/2020). Selanjutnya bantuan akan didistribusikan melalui OPD masing-masing.

Ketua KORPRI Kabupaten Purworejo, Sukmo Widhi Harwanto menjelaskan, bantuan masker diberikan kepada seluruh ASN di Kabupaten Purworejo agar menjadi contoh kepada masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Keteladanan ASN sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terlebih, Pemkab juga telah mengatur penggunaan masker dalam Peraturan Bupati.

“Ada 20 ribu masker yang kita bagikan untuk sembilan ribu lebih ASN, masing-masing ASN mendapat 2 masker. Kita harapkan para ASN ini menjadi contoh pemakaian masker kepada masyarakat,” ujarnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis dari Bupati dam Ketua Korpri Purworejo kepada Kepala OPD se-Kabupaten Purworejo
Penyerahan bantuan secara simbolis dari Bupati dam Ketua Korpri Purworejo kepada Kepala OPD se-Kabupaten Purworejo

Adapun bantuan obat-obatan, vitamin, dan madu yang berjumlah sekitar 350 paket, lanjutnya, akan disalurkan kepada pasien Covid-19, khususnya untuk PDP, di RSUD Dr Tjitrowardojo dan RSUD RA Tjokronegoro. Dikatakan, KORPRI juga telah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19. Bantuan tersebut bersumber dari donasi program Dompet Peduli Covid-19 Korpri tahap pertama yang berhasil menghimpun dana sekitar Rp 615 juta.

“Untuk tahap pertama ini donasi sementara kita tutup, tapi untuk selanjutnya kita nanti melihat perkembangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Purworejo Agus Bastian, mengapresiasi kepedulian serta upaya KORPRI untuk mendukung pemerintah menaggulangi Pandemi Covid-19.

“Kepedulian yang dilakukan KORPRI ini menjadi contoh organisasi lain, elemen masyarakat lain untuk turut peduli kepada saudara-saudara kita yang terdampak langsung pandemic Covid-19,” katanya.