Cucu Main Petasan, Gudang Hangus Terbakar

oleh -506 views
Kebakaran gudang di Desa Bandung Kidul, Kecamtan Bayan, Purworejo
Kebakaran gudang di Desa Bandung Kidul, Kecamtan Bayan, Purworejo

BAYAN, purworejo24.com – Sebuah gudang penyimpanan alat-alat tratag di Desa Bandung Kidul RT 02 / RW 02, Kecamatan Bayan hangus terbakar. Kejadian kebakaran tersebut diduga berawal dari petasan milik cucu pemilik gudang.

Rubino, Kasie Damkar Purworejo menjelaskan pihaknya menerima laporan pada pukul 10.10 WIB dari bapak Sigit salah seorang anggota RAPI. Tak berselang lama pihaknya langsung menuju lokasi kejadian.

“Kronologi kejadiannya berawal dari cucu pemililik rumah yang bermain petasan di dalam gudang kemudian petasan mengenai dan membakar kasur yang ada di gudang,”katanya kepada purworejo24.com pada Sabtu (09/05/2020)

Tak butuh waktu lama api yang bermula dari dalam gudang tersebut menghanguskan atap dan bagian gudang serta sebagian alat-alat tratag ikut terbakar.

“Regu Piket setelah menerima laporan langsung berangkat ke lokasi untuk penanganan. Tim Damkar sampai lokasi api sudah dapat dipadamkan oleh warga kemudian tim Damkar melakukan pendinginan untuk mastikan tidak api tidak menyala lagi,” katanya.

Setelah situasi dinyatakan aman kemudian tim pengecekan peralatan selanjutnya tim kembali ke Mako. Tim damkar dalam kejadian ini menerjunkan 1 Unit armada Damkar dan 5 personil ke lapangan.

“Gudang yang dimiliki bapak Sobirin (81) Kerugian masih dalam perhitungan,” katanya. (P24-Bayu)