,

Bupati: Purworejo Belum Perlu PSBB

oleh -867 views
Bupati Purworejo Agus Bastian saat mengunjungi tempat transit (penginapan) untuk tim medis Covid-19
Bupati Purworejo Agus Bastian saat mengunjungi tempat transit (penginapan) untuk tim medis Covid-19

PURWOREJO, purworejo24.com – Pemerintah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah belum berpikir untuk mengajukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Peningkatan kasus positif Covid-19 di Purworejo dinilai masih bisa ditangani. Penegasan tersebut disampaikan Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, saat mengunjungi tim medis Covid-19 yang transit di Hotel Ganesha, Selasa (28/04/2020) sore.

“Melihat trennya, kasus Covid-19 di Kabupaten Purworejo sedang menuju puncak. Perkiraannya Mei adalah puncak pandemi, Juni akan turun,” kata Bupati.

Mengenai kapasitas rumah sakit yang dipergunakan untuk mengisolasi orang tanpa gejala (OTG), PDP dan pasien positif Covid-19, menurut Bupati masih mencukupi.

“Kita masih punya tempat lain, ada Loka Adibina, Gedung Kesenian WR Soepratman, Gedung Wanita atau Ganesha Convention Hall. Sudah kami persiapkan alternatif. Jadi masyarakat tidak perlu resah dan cemas,” jelasnya.

Selain meninjau kamar yang ditempati tenaga kesehatan atau tim medis yang menangani pasien Covid-19, Bupati juga berdialog dengan beberapa tenaga kesehatan yang ditemuinya. Ia juga mengapresiasi Direktur PDAU yang memfasilitasi para perawat dengan menyediakan Hotel Ganesha sebagai tempat singgah. Tercatat ada 44 tenaga kesehatan menghuni 22 kamar di Hotel Ganesha.

“Adapun untuk para dokter nantinya disediakan guest house di pendopo kabupaten yang memiliki lima kamar,” tandas Bupati.(P24-Drt)