,

NU Peduli Covid-19, Masjid dan Mushola di Purworejo Akan Disemprot Disinfektan

oleh -283 views
Penyerahan bantuan NU Peduli Covid-19
Penyerahan bantuan NU Peduli Covid-19

PURWOREJO, purworejo24.com – Melalui program NU Peduli Covid-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purworejo akan menyalurkan bantuan hand sanitizer, cairan disinfektan serta masker untuk masjid dan pondok pesantren di wilayah Kabupaten Purworejo.

Ketua PCNU Purworejo, H Farid Solihin, kepada purworejo24.com, Rabu (8/4/2020) menyatakan PCNU mendapat bantuan cairan sanitizer dan masker dari  Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat, berjumlah 250 karton, yang rencananya akan digunakan untuk penyemprotan masjid dan mushola di Kabupaten Purworejo. Adapun pembagian bantuan dan penyemprotan, lanjutnya, akan dilakukan  dengan bekerjasama bersama takmir masjid dan mushola.

“Adapun pelaksanaan nanti bersama Lembaga Takmir Masjid NU (LTNU) Purworejo,” katanya.

Anggota Fraksi PKB DPRD Purworejo, yang juga sebagai Pengurus PCNU di Lembaga Bidang Pertanian, Budi Sunayo, menambahkan, bahwa gerakan sosial itu adalah bentuk kepeduliaan Nahdlatul Ulama atas situasi yang membuat warga khawatir akan penyebaran pandemik Corona.

“Ikhtiar batin dengan meningkatkan wirid-dzikir untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menjaga wudhu sudah kami gerakan. Sekarang kita gerakan ikhtiar lahir dengan gerakan sosial kemanusiaan NU Peduli Covid-19,” jelasnya.

Budi beranggapan, penanganan cegah covid-19  di Kabupaten Purworejo dianggap sangat sigap dan cepat tanggap, dilihat dari posko-posko yang ada baik dari Dinkes, Puskesmas dan ormas-ormas yang ada.

“Itu sebagai bukti bahwa kita semua tanggap akan bahaya virus. Semoga bisa mengurangi dan mencegah wabah ini masuk dan menyebar di Kabupaten Purworejo,” ujarnya.

Budi juga berharap, dengan banyaknya kepedulian masyarakat dalam pencegahan covid-19 semoga juga diimbangi dengan kerja tegas dan tuntas dari gugus covid-19.

“Apalagi sudah dianggarkan milyaran, jangan sampai penangananan kurang maxsimal,” pesannya.(P24-Drt)