,

Hari Kedua, Pencarian Balita Diduga Hanyut di Sungai Bogowonto Belum Membuahkan Hasil

oleh -967 views
Pencarian-balita-tenggelam-di-Sungai-Bogowonto menggunakan perahu karet.(9/4/2020)
Pencarian-balita-tenggelam-di-Sungai-Bogowonto menggunakan perahu karet.(9/4/2020)

PURWODADI, purworejo24.com – Memasuki hari kedua pencarian balita yang hilang dan diduga hanyut di sungai Bogowonto, Desa Kebonsari, Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah, Tim SAR Gabungan belum berhasil menemukan keberadaan balita tersebut. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakaryan mengatakan pencarian hari kedua sudah dilakukan dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet.

“SRU 1 melakukan penyisiran di air sejauh 3 kilometer dari lokasi kejadian  ke arah hilir dengan menggunakan Rubber Boat dan SRU 2 Melakukan penyisiran darat dan melakukan pemantauan di setiap jembatan (± 3 Km) tetapi sampai sore ini hasil masih nihil,” katanya.

Rencananya, Operasi SAR akan dilanjutkan pada besok Jumat (10/4/2020) pukul 07.00 Wib oleh Tim SAR gabungan, dengan melakukan Briefing dan Pembagian SRU Air.

“Untuk pencarian rencananya dengan melakukan penyisiran kembali mengunakan Rubber Boat dari lokasi kejadian ke arah hilir sampai jembatan Karangnangka (±7 Km) dan SRU darat melakukan penyisiran dan melakukan pemantauan di setiap jembatan sampai Karangnangka (±7 Km),” jelasnya.

Dalam pencarian, lanjutnya, Tim SAR gabungan mengalami kendala dilapangan, seperti arus yang deras dan banyaknya talud dan ranting di sepanjang sungai bogowonto.

Pencarian balita tenggelam di Sungai-Bogowonto.(9/4/2020)
Pencarian balita tenggelam di Sungai-Bogowonto.(9/4/2020)

Seperti diberitakan sebelumnya, korban bernama Muhammad Yusup (3.5), dikabarkan telah terjatuh dan tercebur ke sungai dan diduga hanyut di sungai Bogowonto pada Rabu (8/4/2020), sekitar pukul 15.00 WIB. Yusuf bermain bersama teman sebayanya bernama Zamzami (2,5), yang ditemukan selamat di tepi sungai.

“Unsur SAR gabungan dalam pencarian itu terdiri atas Kantor Basarnas Cilacap, Pos Basarnas Congot, BPBD Purworejo, Koramil Purwodadi, Piolsek Purwodadi, Pos AL Congot, ORARI Purworejo, SAR Lintas Batas, Granat Rescue, SAR Kab Purworejo, SAR PMB Purworejo, UBALOKA Purworejo, Rapi Purworejo, Cilacap Rescue, Keluarga dan Masyarakat,” sebutnya.(P24-Drt)