Satu PDP Pemudik Meninggal Dunia di UGD RSUD Tjitrowardojo

oleh -6.285 views
RSUD Tjitrowardojo Purworejo
RSUD Tjitrowardojo Purworejo

PURWOREJO, purworejo24.com – Satu lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus corona (Covid-19) di Kabupaten Purworejo dikabarkan telah meninggal dunia di UGD RSUD Tjitrowardojo . Pasien tersebut merupakan pemudik yang baru datang dari Kerawang, Jawa Barat.

Pasien yang diketahui berasal dari Kecamatan Gebang, Purworejo, Jawa Tengah itu, dikabarkan meninggal di ruang Unit Gawa Darurat (UGD) RSUD Tjitrowardojo  pada Sabtu (28/3/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.  Jenazah langsung dimakamkan pada Minggu (29/3/2020) pukul 02.00 WIB, dengan prosedur sesuai dengan protokol pemulasaraan dan penanganan pemakaman di tempat pemakaman umum desa pasien tinggal.

“Iya, satu pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia, dia merupakan PDP Pemudik, bukan PDP Purworejo, pasien berasal dari Kerawang, Jawa Barat. Tiga hari masuk ODP Puskesmas Gebang. Masuk di RSUD pukul 22.00 WIB dan meninggal pukul 23.00 WIB,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona (Covid19) Kabupaten Purworejo, dr Darus, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WA, Minggu (29/3/2020) siang.

Di katakan, meski warga tersebut masuk dalam daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP), namun pasien yang telah meninggal dunia tersebut belum ada hasil laboratorium yang menyatakan almarhum positif Corona.

“Belum ada hasil, karena masih diajukan hari ini ke laborat,” katanya.

Saat berita ini diturunkan, data sementara yang ditampilkan di website http://covid19.purworejokab.go.id/ masih menampilkan update per Sabtu (28/3/2020) pukul 14.47 wib, yang menyebut Kabupaten Purworejo terdapat jumlah ODP sebanyak 342 orang dengan rincian sehat 29 orang dan masih dalam pantauan 313 orang. Sementara PDP dan masih dirawat di RSUD sebanyak 16 orang dengan rincian 8 orang dinyatakan sembuh dan 6 masih dirawat dan 1 dinyatakan meninggal dunia. Satu PDP yang meninggal Minggu pagi belum masuk dalam update terakhir.(P24-Drt)