Anak Bermain Api dalam Rumah, Satu Rumah di Pituruh Hangus

oleh -237 views
Rumah terbakar di Desa Kembangkuning Kecamatan Pituruh
Rumah terbakar di Desa Kembangkuning Kecamatan Pituruh

PURWOREJO, purworejo24.com – Sebuah rumah milik seorang warga Pituruh hangus terbakar hingga tak bisa ditempati lagi. Kebakaran rumah tersebut diduga disebabkan oleh anak pemilik rumah tersebut yang bermaian api di dalam rumah.

Sri (54) salah satu saksi mata kejadian tersebut kepada purworejo24.com menuturkan, awal mula kejadian sekitar pukul 14.30 WIB. Ada salah satu anggota keluarga Suparti, Miknan yang mempunyai riwayat gangguan jiwa. Kurang lebih 3 tahun lalu, Miknan pulang dari Rumah Sakit Jiwa Magelang.

Miknan awalnya sempat meminta rokok di salah satu bengkel desa setempat, Setelah itu ia pulang, juga sempat mengusir ibunya dengan melontarkan kata “sana pergi, jangan disini, pergi yang jauh, rumahnya mau saya bakar”. Setelah kejadian tersebut, ibunya ditendang oleh pelaku, melihat kejadian tersebut Suparti  langsung mencari bantuan ke warga sambil menangis.

“Selang beberapa waktu setelah Suparti meminta bantuan kepada warga sekitar, kondisi rumah sudah terbakar setengahya, ” ucapnya.

Rubino, Kasie Damkar Purworejo menjelaskan pihaknya menerima laporan pada pukul 15.08 WIB dari penjaga sekolah SMK PN dan berangkat kelokasi 2 menit setelahnya. Tak butuh waktu lama api yang bermula dari dalam rumah tersebut menghanguskan atap dan bagian rumah lainnya yang terbuat dari kayu.

“Kronologinya kebakaran Dikarenakan anak dari pemilik rumah yaitu Ibu Suparti yang memiliki riwayat ganguan jiwa bermain api didalam rumah sehingga memyebabkan kebakaran rumah tersebut,” katanya kepada purworejo24.com usai kejadian pada Kamis (26/03/2020)

Regu Piket setelah menerima laporan langsung berangkat ke lokasi untuk penanganan. Tim Damkar sampai lokasi dan langsung melakukan penanganan pemadaman, bara api berhasil dipadamkan.

Upaya mengatasi kebakaran ini juga sempat diwarnai dengan kecelakaan salah satu Truk Damkar. Sebelum mencapai lokasi yang berada di Rt 04/ RW 01 Desa Kembang Kuning Kecamatan Pituruh, satu mobil Damkar mengalami kecelakaan di Jalan Kemiri Purworejo Esa Winonglor kecamatan Gebang, sehingga tidak sempat ke lokasi untuk membantu upaya pemadaman kebakaran.(P24-Bayu)

Tinggalkan Balasan