Pengendara Motor Tak Mau Mengalah Saat Disalip, Truk Damkar Terjun ke Selokan

oleh -640 views
Truk Damkar Terperosook di selokan warga
Truk Damkar Terperosook di selokan warga

PURWOREJO, purworejo24.com – Sebuah truk Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Purworejo Jawa Tengah terjun ke selokan setelah hampir bertabrakan dengan pengendara motor. Tak pelak kejadian tersebut menjadi tontonan warga sekitar dan para pengguna jalan.

Kejadian tersebut berawal Kamis (26/3/2020) siang ketika Damkar Purworejo mendapat informasi kebakaran  di Desa Kembangkuning di Kecamatan Pituruh. Mengetahui informasi tersebut, Satpol PP Damkar Purworejo mengirim 2 unit truk pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran. Sesampainya di tikungan Jalan Kemiri Desa Winonglor, Kecamatan Kemiri, Truk Damkar tersebut akan menyalip sepeda motor, tapi sepeda motor tersebut seakan tak mau mengalah sehingga menyebabkan truk Damkar terperosok ke pinggir jalan dan menabrak selokan milik warga.

“Ya tadi ada laporan kebakaran dari Kembangkuning Kecamatan Pituruh, kita sudah meluncurkan 1 kendaraan Damkar, terus yang ini nyusul. Sampai lokasi kejadian ada kendaraan motor yang tidak mau kalah terus kita salip ternyata di samping kanan ada motor yang parkir,” kata Budi Wibowo Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo di lokasi kejadian pada Kamis (26/03/2020).

Truk Damkar Purworejo terperosok di parit karena hindari pengendara sepeda motor di Jalan Winong Lor, Kemiri.
Truk Damkar Purworejo terperosok di selokan karena hindari pengendara sepeda motor di Jalan Winong Lor, Kemiri.

Truk Damkar bernomor polisi AA 9585 BC tersebut harus dievakuasi menggunakan truk lain agar bisa diangkat dari selokan. Proses evakuasi memakan waktu kurang lebih setengah jam. Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, kejadian tersebut menjadi tontonan warga sekitar dan para pengguna jalan.

“Tidak ada korban jiwa karena kami menghindari motor yang disalip tadi dan motor yang ada di pinggir jalan,” katanya.

Akibat kejadian tersebut pengendara motor dari arah Purworejo-Kemiri sempat dialihkan ke jalur yang lebih aman karena adanya evakuasi yang memakan bahu jalan. Kerugian material yang diakibatkan diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Salah satu pengguna jalan Aprilia mengatakan sempat ada kemacetan yang terjadi dari arah kemiri ke Purworejo karena para pengendara motor harus menunggu proses evakuasi selesai dilaksanakan.

“Gak lama sih mas soalnya evakuasinya cepet, dan di pertigaan sudah ada yang jaga untuk menunjukkan jalan, tapi penasaran sih jadi saya lewat sini sekalian melihat prosesnya” ungkap Aprilia. (P24-Bayu)