Minimalisir Kerusuhan Suporter, PSSI Purworejo Gelar Pelatihan Wasit

oleh -
oleh
Pemain ISP
Pemain ISP
Selamat Idul Fitri

PURWOREJO, purworejo24.com – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Purworejo akan menggelar Pelatihan wasit se-Kabuten Purworejo. Hal itu dilakukan untuk menyongsong Purworejo menuju liga profesional serta meminimalisir kerusuhan antar suporter.

Angko Setyarso Widodo Ketua Askab PSSI Kabupaten Purworejo mengungkapkan bahwa perlu digelarnya pelatihan wasit guna mendorong kemampuan yang dimiliki oleh setiap personil wasit yang ada di Kabupaten Purworejo. Kemampuan wasit menjadi salah satu faktor suksesnya penyelenggaraan suatu pertandingan.

“Pelatihan wasit atau penyegaran Wasit Askab Purworejo untuk Persiapan Kompetisi antar Klub ISP 2019/2020 nenuju Purworejo Liga Profesional,” katanya kepada purworejo24.com pada (20/02/2020)

Menurutnya SDM yang terlatih nantinya akan dapat memimpin pertandingan secara adil sehingga meminimalisir adanya bentrokan antar suporter karena kurang adilnya wasit. Seringkali kerusuhan antar suporter bola dipicu oleh oknum wasit yang tidak berkompeten.

“Kita menghindari hal itu (kerusuhan), makanya kita tingkatkan kualitas dari seorang pengadil di lapangan,” katanya.

Pelatihan wasit yang digelar rencananya akan dilaksanakan pada 22 Februari sampai 23 Februari 2020. Pelatihan kali ini akan diikuti oleh 30 orang wasit se-Purworejo.

“Kegiatannya 2 hari di Stadion Sarwo Edy Wibowo,” katanya

Pelatihan wasit kali ini selain diikuti pria namun beberapa wanita juga ikut dalam pelatihan. Tercatat sampai saat ini yang mengikuti pelatihan dari wasit wanita ada 4 orang.

“Dan ada 1 orang dari perwakilan Polres,” katanya. (P24-Bayu)