Setubuhi Siswi SMK, Tukang Pencari Rongsok Digelandang Polisi

oleh -0 views
Tersangka pemerkosa siswa SMK
Tersangka pemerkosa siswa SMK

PURWOREJO, purworejo24.com-Waluyo, warga Desa Tlogopucang Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah yang berprofesi sebagai pencari rongsok terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib. Dirinya harus mempertanggungjawabkan perilakunya, lantaran telah menyetubuhi seseorang perempuan yang bukan istrinya dalam kondisi pingsan ataupun tidak berdaya.

Sebut saja Bunga, siswi salah satu SMK di Kabupaten Purworejo, berhasil dikelabuhi hingga ditiduri di bawah jembatan Sejiwan, Desa Trirejo, Kecamatan Loano, dalam keadaan tidak sadar.

Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Haryo Seto Liestyawan, SH, dalam siaran persnya, di Mapolres Purworejo, pada Selasa (18/2/2020), menjelaskan, peristiwa itu terjadi padaRabu (12/2/2020) lalu, saat korban pulang dari sekolah.

“Pada saat korban pulang sekolah, ditemui pelaku yang berjalan seorang diri dari arah alun-alun Purworejo, lalu diajak ngobrol oleh pelaku hingga malam,” ungkapnya.

Usai mengobrol, korban diajak duduk di gasebo alun-alun, untuk mengeces HP. Pelaku juga mengajak korban makan bakso dan minum es teh di depan SMP N 4 Purworejo.

“Dan korban kehilangan akal sehatnya lalu mengikuti apa yang dikatakan pelaku,” lanjutnya.

Dijelaskan, pada pukul 21.00 WIB, korban diajak pelaku berjalan kaki ke arah utara dan sampai di SPBU Suronegaran, pelaku kemudian membeli air meneral yang katanya untuk melakukan ritual untuk kesembuhan sakit yang diderita ibu korban dan masa depan yang cerah.

“Pelaku mengajak korban ke arah utara dan sampailah di jembatan Sejiwan loano. Dengan kondisi tidak sadar pelaku kemudian menyetubuhi korban di bawah jembatan dengan beralaskan sarung yang dibawa pelaku,” kisahnya.

Setelah beberapa saat korban sadar, korban menyadari telah di setubuhi oleh pelaku, lalu meminta tolong kepada warga dan melapor ke Polisi.

“Berdasar laporan itu, maka petugas melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka,” katanya.

Waluyo saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, dirinya melakukan itu lantaran telah lama tidak melakukan hubungan badan, setelah ditinggal cerai oleh istrinya.

“Saya duda, dua kali ditinggal pergi istri,” katanya.

Atas tindakan itu, pelaku dikenai pasal 286 KUHP, telah menyetubuhi seseorang perempuan yang bukan istrinya dalam kondisi pingsan ataupun tidak berdaya dengan ancaman penjara paling lama 9 tahun.(P24-Drt)

Tinggalkan Balasan