dua warga meninggal diduga akibat keracunan limbah tambak
Hukum

Diduga Keracunan Gas Limbah Tambak, Dua Warga Meninggal Dunia

GRABAG, purworejo24.com – Dua warga di Kecamatan Grabag, Purworejo, Jawa Tengah dikabarkan telah meninggal dunia diduga akibat keracunan menghirup gas beracun yang berasal dari air limbah tambak di dalam sumur di Desa Kertojayan, Kecamatan Grabag.

Kejadian berlangsung pada Jumat (14/2/2020). Dua warga itu adalah Suyono , warga Desa  Kertojayan RT 2/1 Kecamatan Grabag dan Baedowi ,warga Desa Tlepokkulon RT 2 RW 1 Kecamatan Grabag. Kapolsek Grabag, AKP Sarpan, kepada purworejo24.com menjelaskan, kedua warga itu meninggal didunia setelah memperbaiki pembuangan air tambak di sumur transit pembuangan limbah tambak milik Ngadakir  warga desa Kertojayan RT 2/1 Kecamatan Grabag.

“Pada jumat pagi, kedua korban  sedang melakukan servis pembuangan air tambak milik Ngadakir dengan cara masuk ke dalam sumur pembuangan sedalam 2,5 Meter, korban 1 berada di dalam sumur sedangkan korban 2 di luar sumur, tiba-tiba korban 1 merasa lemas dan meminta tolong kepada korban 2 selanjutnya korban 2 masuk ke dalam sumur  untuk menolong korban 1,  tetapi keduanya malah lemas dan tenggelam di dalam sumur  bersamaan,” jelas Kapolsek.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung membawa kedua korban ke RS Palangbiru Kutoarjo, namun sampai di rumah sakit keduanya dinyatakan telah meninggal dunia.

“Kemudian korban dibawa pulang ke rumah duka masing – masing untuk  dimakamkan,” katanya.(P24-Drt)

Tinggalkan Balasan