Tak Buka Pendaftaran Calon, Golkar Sepakat Kembali Usung Petahana Di Pilkada 2020

oleh -
Agus Bastian dan Yuli Hatuti saat hadiri Rapat Pleno Persiapan Pilkada 2020 Partai Golkar
Agus Bastian dan Yuli Hatuti saat hadiri Rapat Pleno Persiapan Pilkada 2020 Partai Golkar

PURWOREJO, purworejo24.com – DPD Partai Golkar Purworejo sepakat mencalonkan kembali pasangan petahana Agus Bastian dan Yuli Hastuti,  sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Purworejo 2020. Dengan mengusung kembali petahana untuk maju menjadi Bupati dan wakil bupati periode 2020-2024, Golkar tidak lagi melakukan penjaringan atau membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Kesepakatan bersama untuk mengusung kembali kedua tokoh yang berhasil menang dalam pilkada tahun 2015 itu, telah di putuskan oleh Partai Golkar dalam Rapat Pleno Persiapan Pilkada Tahun 2020 dan Workshop Sukses Konsolidasi untuk Memenangkan Pemilu Serentak Tahun 2020, di Gedung Ganeca Convention Hall Purworejo, pada Kamis (13/2/2020). Dalam rapat tersebut, DPD Golkar Purworejo juga meng

Agus Bastian saat hadiri Rapat Pleno Persiapan Pilkada 2020 Partai Golkar
Agus Bastian saat hadiri Rapat Pleno Persiapan Pilkada 2020 Partai Golkar

ukuhkan Tim Pilkada 2020 untuk Partai Golkar.

Hadir dalam rapat pleno itu, Pengurus DPD Golkar Propinsi Jawa Tengah, Pengurus DPD Golkar Purworejo, pengurus PK dan Pimdes, Fraksi Golkar, serta penasehat dan pendiri Golkar Purworejo.

“Ada dua point penting dalam keputusan sidang pleno perluasan Golkar kali ini, seluruh forum mendukung kepemimpinan Ibu Yuli Hastuti sebagai ketua DPD Golkar Kabupaten Purworejo, periode 2016-2021. Keputusan politik kedua adalah seluruh kader Golkar sepakat mengusung kembali Agus Bastian dan Yuli Hastuti yang saat ini masih menjabat Bupati dan Wakil, di usung kembali menjadi calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada 2020,” jelas Sekretaris DPD Golkar Purworejo, Puguh Setyadi, saat ditemui purworejo24.com, usai rapat.

Dikatakan, seluruh kader Golkar sepakat mengusung kembali petahana, karena seluruh kader menilai Agus Bastian dan Yuli Hastuti telah berhasil dan berprestasi dalam mengemban amanat sebagai Bupati dan wakil bupati Purworejo periode 2015-2020.

“Mereka berdua sejak awal pencalonan hingga saat ini sangat harmonis, dan selalu harmonis, kerjasamanya luar biasa, itulah salah satu alasan kenapa Golkar kembali mengusung mereka berdua maju dalam pilkada 2020,” ujarnya.

Rapat Pleno Persiapan Pilkada 2020 Partai Golkar
Rapat Pleno Persiapan Pilkada 2020 Partai Golkar

Sementara itu Ketua tim Pilkada Golkar Purworejo, Kelik Ardani, yang juga sebagai anggota DPRD Purworejo mengatakan, kesepakatan itu sebagai bentuk sikap keputusan internal partai, yang harus diterima dan di jalankan oleh seluruh kader Golkar di Purworejo.

“Setelah pleno diperluas ini, nanti akan ditindaklanjuti oleh pengurus DPD Golkar Propinsi, dan diteruskan kepada DPP untuk menurunkan rekomendasi kepada kedua calon itu. Dan Purworejo mempunyai prestasi dan inilah yang harus diangkat karena janji dari Propinsi dan DPP bahwa siapapun yang mempunyai prestasi pada prinsipnya akan didukung secara penuh,” ujarnya.(P24-Drt)