3 Siswa dalam Video Kekerasan Terhadap Siswi Ditetapkan Sebagai Tersangka

oleh -7 views
Tiga siswa ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus perundungan terhadap suswi SMP
Tiga siswa ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus perundungan terhadap suswi SMP

PURWOREJO, purworejo24.com – Tindakan bullying atau perundungan yang dilakukan oleh sejumlah siswa dengan cara memukul dan menendangi seorang siswi yang terekam video dan terunggah di akun facebook hingga menjadi viral di media sosial berujung masalah hukum. Setelah dilakukan penyelidikan oleh polisi dan diikuti pemeriksaan sejumlah saksi, polisi akhirnya menetapkan tiga orang pemeran dalam video tersebut sebagai tersangka dan terancam hukuman penjara selama 3 tahun 6 bulan.

Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito, saat ditemui purworejo24.com di Mapolres Purworejo, pada Kamis (13/2/2020), menjelaskan, Polres Purworejo telah tanggap dan langsung melakukan serangkaian penyelidikan terhadap viralnya video bullying siswi SMP di Purworejo itu.

“Terkait masalah viralnya video bullying itu, kami telah melakukan pemeriksaan secara maraton sejak kemarin. Ada 8 anak yang telah kami periksa, dan kami telah menetapkan 3 tersangka dalam peristiwa itu,” kata Kapolres.

Di ceritakan, kronologis bulliying terhadap salah satu siswi itu terjadi diduga akibat tidak terimanya pelaku terhadap korban, akibat telah dilaporkannya pelaku kepada guru karena meminta sejumlah uang kepada korban.

“Awalnya ada siswa yang meminta uang kepada korban, dan korban melaporkan siswa itu kepada guru. Siswa minta uang sebesar 2 ribu, namun mengaku kepada guru diminta sebesar 20 ribu. Mungkin karena merasa tidak terima, maka para siswa itu melakukan bully terhadap siswi itu. ” ungkapnya.

Saat ini tiga siswa pelaku bully telah dilakukan penahanan oleh petugas di Mapolres Purworejo dan masih menjalani serangkaian pemeriksaan lanjut.

Atas tindakan itu pelaku dijerat Pasal 80 ayat (1) UU Perlindungan Anak dan sesuai Pasal 79 ayat (2) UU Sistem Peradilan Pidana Anak  dengan ancaman pidana 6 bulan. (P24-Drt)

Tinggalkan Balasan