Sukmo Widi Harwanto Terpilih Aklamasi Ketua KORPRI Purworejo 2020-2025

oleh -3 views
Muskab KORPRI yang digelar di salah satu hotel di Yogyakarta
Muskab KORPRI yang digelar di salah satu hotel di Yogyakarta

PURWOREJO, purworejo24.com – Sukmo Widi Harwanto terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Purworejo periode 2020-2025. Pemilihan Ketua dan Pengurus KORPRI itu dilaksanakan dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) KORPRI, yang digelar di salah satu hotel di Yogyakarta pada Jumat (31/1/2020) dan Sabtu (1/2/2020). Muskab KORPRI diikuti oleh sekitar 52 peserta yang hadir dari 58 undangan peserta, yang terdiri atas perwakilan Kecamatan, OPD, Eselon Dua dan sejumlah ASN lain.

Sukmo terpilih secara aklamasi setelah empat kandidat calon ketua lainnya mengundurkan diri. Mundurnya kandidiat ketua lainnya dimungkinkan karena saat dilakukan voting penentuan calon ketua, suara dirinya jauh mengungguli kandidat lainnya. Dirinya mengantongi 23 suara, sedangkan urutan kedua adalah Budi Wibowo yang meraih 10 suara.

Muskab KORPRI yang digelar di salah satu hotel di Yogyakarta
Muskab KORPRI yang digelar di salah satu hotel di Yogyakarta

Acara dibuka oleh Bupati Purworejo Agus Bastiandan juga dihadiri Teguh Winarno Haruno selaku Wakil Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jawa Tengah.

Teguh Winarno Winarno mengatakan, Muskab memeliki keleluasaan tertinggi dan strategis. Muskab dapat mengevaulasi program yang lalu dan merumuskan agenda lima tahun kedepan. Untuk itu dirinya berharap, Muskab dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Ke depan Anggota KORPRI harus mampu memberikan contoh yang baik dan mendorong masyarakat agar lebih giat berpartisipasi dalam pembangunan. Anggota KORPRI juga diharapkan semakin cerdas, kreatif, responsif, dan inovatif. Anggota KORPRI juga dituntun untuk bisa lebih responsif terhadap kondisi perkembangan zaman. Untuk itu diperlukan langkah antisipasi agar kedepan lebih siap dalam menghadapi perubahan,” katanya.

Bupati Purworejo, Agus Bastian, berharap,  berharap, pengurus yang terpilih dapat menjadi pengurus yang baik. Terutama baik dalam membuat program sekaligus melaksanakan program tersebut dengan baik pula.

“Saya berharap, kegiatan KORPRI tidak hanya di sentral atau pusat saja, tetapi harus sampai tingkat kecamatan dan pedesaan,” tandas Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar program yang dibuat nantinya benar-benar program yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dirinya berharap KORPRI dapat diberdayakan dan bermanfaat bagi seluruh anggotanya.

“Mari kita benahi kurang baik. Yang sudah baik kita buat lebih baik lagi. Hendaknya program sampai kebawah, kec dan desa sehingga semua komponen KORPRI dapat diwadahi disini,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Purworejo, Sukma Widi Harwanto, mengatakan kabupaten Purworejo saat ini memiliki anggota KORPRI cukup besar yaitu sekitar 10 ribu anggota.

“Ke depan kami akan melaksanakan rekomendasi program yang telah di rencanakan pengurus, dan kedepan kami akan mengajak Kepala Desa dan seluruh perangkat Desa di Kabupaten Purworejo untuk bisa bergabung menjadi anggota KORPRI, juga segera membentuk kepengurusan KORPRI ditingkat desa. Karena Kepala Desa dan Perangkat desa masuk dalam bagian tenaga pemerintah, dimana anggota KORPRI itu adalah mereka yang berasal dari BUMD, Instansi Vertikal dan ASN,” ujarnya.(P24-Drt)

Tinggalkan Balasan