Sempat Dilaporkan ke Polres, Pelantikan MPC Pemuda Pancasila Purworejo 2019-2023 Tetap Berjalan

oleh -
Sujito dilantik sebagai Ketua MPC PP Purworejo periode 2019-2023
Sujito dilantik sebagai Ketua MPC PP Purworejo periode 2019-2023

PURWOREJO, purworejo24.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Purworejo Periode 2019-2023 resmi dilantik di Pendopo Kabupaten, meskipun 2 hari sebelumnya ketua lama, Najib mengadukan sejumlah nama dalam susunan MPC PP Purworejo periode 2019-2023, dengan dugaan pemalsuan stampel ke Polres Purworejo.

Acara pelantikan yang berlangsung pada Sabtu (25/01/2020) siang dihadiri oleh Asisten 3 Sekda Pram Prasetya Ahmad, Wakil Ketua DPRD Purworejo Yophy Prabowo, Ketua MPW PP Jawa Tengah Bambang Eko Purnomo dan beberapa tamu undangan dari MPC PP Wilayah Kedu dan Kulon Progo.

Bambang Eko Ketua MPW PP Jateng saat memberikan sambutan di Pendopo Kabupaten Purworejo

Bambang Eko dalam sambutannya mengatakan bahwa besarnya sebuah organisasi harus didukung oleh semua elemen yang ada. Menurutnya Pemuda Pancasila bisa besar karena didukung oleh MPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting.

“Purworejo ini matinya terlalu lama, organisasi masyarakat tidak bisa dibesarkan hanya oleh segelintir orang, di Pemuda Pancasila tidak ada yang namanya Superman adanya Super Tim,” katanya.

Sujito, Ketua MPC PP Purworejo yang baru dilantik, menegaskan bahwa organisasinya tidak akan berpolitik mendukung salah satu pasangan calon bupati/wakil bupati. Menurutnya ormas Pemuda Pancasila adalah organisasi yang independen dan tidak ada hubungannya dengan politik.

“Dari semua bakal calon yang telah mendeklarasikan diri memang belum ada yang memiliki kartu tanda anggota PP. Jadi kami tegaskan tidak akan mendukung salah satu paslon (bupati/wakil bupati). Semua kami pasrahkan kepada pilihan masing-masing anggota, jika nanti ada yang meminta dukungan,” katanya.

Ia menegaskan Pemuda Pancasila MPC Purworejo tidak ada perpecahan walaupun memang sedikit ada intrik dalam organisasi tapi tidak berpengaruh terhadap jalannya kepengurusan MPC Purworejo yang telah dilantik.

“Kalau Pemuda Pancasila tetap solid di Purworejo, kita ada anggota sekitar 1.300-an yang sudah kita daftarkan KTA, yang belum ada sekitar 2.000-an,” katanya.

Satpol PP menertibkan bendera Pemuda Pancasila di seputaran Alun-alun Purworejo

Acara pelantikan berjalan lancar walaupun malam sebelumnya beberapa anggota Satpol PP Purworejo sempat menertibkan bendera yang dipasang di sekitar Alun-alun. Saat itu sejumlah bendera PP ditancapkan di dalam pot manggis di seputaran Alun-alun. Najib juga mengatakan akan mengadukan sejumlah orang terkait dengan konflik di organisasi Pemuda Pansila.

“Semua rekayasa coba-coba dalang nya Luhur dan Hendro adik-nya. Ini lagi saya susun untuk laporkan Luhur cs ke Dewan Kehormatan Partai tembusan ke DPP PDIP pusat,” katanya dalam pesan whatsapp kepada purworejo24.com. (P24-Bayu)