Korsleting Listrik, Sebuah Kios di Popongan Terbakar

oleh -
oleh
Kebakaran di Popongan
Kebakaran di Popongan
Selamat Idul Fitri

BANYUURIP, purworejo24.com – Sebuah kios di jalan Purworejo-Yogyakarta Kilometer 5,  Dusun Gegunung Desa Popongan Kecamatan Banyuurip, Purworejo, Jawa Tengah, nyaris ludes terbakar. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun pemilik kios mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah.

Kios yang terbakar tersebut diketahui milik Aditya Oktaviantis, yang berada di barat SMP N 26 Purworejo, atau selatan kantor DPUPR Purworejo. Kios tersebut terbakar diduga akibat hubungan arus pendek atau konsleting listrik.

Kasi Damkar pada Satpol PP dan Damkar Purworejo, Rubino, mengatakan, kejadian kebakaran itu terjadi saat hujan deras pada Senin (26/1/2020) sore.

“Sekitar pukul 15.00 Wib, warga melihat kabel antena mengeluarkan asap kemudian menyambar masuk ke barang elektronik yang ada di dalam kios, dan menyebabkan ledakan, penyebab kebakaran diperkirakan antena UHF yang terlalu dekat dengan kabel listrik,” ungkap Rubino.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkan kejadian itu ke petugas Damkar Purworejo. Sejumlah warga yang ada di sekitar lokasi, juga langsung melakukan upaya pemadaman.

“Tim Damkar setelah menerima laporan langsung berangkat ke lokasi untuk pemadaman. Dua unit pemadam, Tim Damkar sampai lokasi langsung melakukan pengecekan. Tak berapa lama api berhasil dipadamkan. Setelah dinyatakan aman, selanjutnya tim kembali ke mako Damkar,” ujarnya.

Sejumlah barang yang ada dikios ikut terbakar dalam kejadian itu, ditaksir pemilik kios mengalami kerugian hingga sekitar 15 juta.(P24-Drt)