Pelantikan & Raker PAC Ansor Purworejo Optimalkan Kaderisasi Berbasis Milenial

oleh -370 views
Penyerahan bendera kepada pengurus baru PAC Ansor Purworejo
Penyerahan bendera kepada pengurus baru PAC Ansor Purworejo

PURWOREJO, purworejo24.com – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah yang diwakili oleh Muhammad Haikal melantik Pengurus Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Purworejo. Pelantikan & Raker PAC Ansor Purworejo kali ini mengambil tema Millenial dengan mengoptimalkan Kaderisasi Berbasis Milenial.

Pelantikan yang sekaligus dilanjutkan dengan Raker tersebut dilaksanakan di Jackman Coffee, Jalan Urip Sumoharjo No.76, Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Sabtu (25/1/2020). Dalam acara Pelantikan & Raker PAC Ansor Purworejo tersebut dihadiri oleh Perwakilan pengurus anak ranting Ansor se-Kecamatan Purworejo, dan juga hadir pula perwakilan dari PC NU, MWC NU Purworejo serta Banom NU lainnya yang masih dalam lingkup Kecamatan Purworejo.

Muhammad Haikal, Pengurus wilayah GP Ansor Jawa Tengah dalam sambutannya mengatakan tanggung jawab Ansor diejawantahkan dalam gerakan yang harus menyasar masyarakat bawah. Karena gerakan Ansor sangat dibutuhkan saat ini khususnya di Purworejo.

“Dengan hadirnya semua lapisan warga NU, mulai dari MWC NU, IPNU & IPPNU, Rijalul Ansor, LBH NU, Banser serta seluruh perwakilan ranting ansor se-Kecamatan Purworejo ini saya Optimis PAC Ansor Purworejo akan lebih baik lagi kedepannya ” katanya.

Haikal juga menambahkan bahwa ke depannya PAC Ansor Purworejo yang diketuai oleh Imam Jauhari diharapkan lebih giat lagi mengadakan kegiatan kaderisasi dan menjadi pelopor di masyarakat.

“Aktifkan pergerakan untuk menggerakkan masyarakat melalui kemampuan yang kita miliki, konsolidasi sampai ke tingkat ranting harus selesai,” katanya.

Ia menambahkan kader PAC Purworejo harus mampu mengkktifkan pergerakan dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai Ahlusunnah Wal Jamaah melalui perangkat yang ada seperti Departemen-departemen yang ada maupun melalui. Rijalul Ansor Purworejo.

Sementara itu Imam Jauhari ketua PAC Ansor Purworejo mengatakan dengan mengambil tema ‘Satu Barisan di Era Milenilal’ diharapkan PAC Purworejo periode 2019-2021 dapat memanfaatkan kecepatan tekhnologi yang sudah sangat maju.

“Saya berharap PAC Ansor Purworejo dalam periode kepengurusan ini bisa mengadakan kaderisasi berbasis Milenial untuk menyiapkan kader-kader kedepannya, sehingga peran Ansor di era ini dapat optimal,” tandasnya. (P24-Bayu)