Korban Hanyut di Pantai Jetis, Ditemukan di Banyuwangi

oleh -270 views
Penemuan mayat yang diduga korban hanyut di pantai Jetis Purworejo
Penemuan mayat yang diduga korban hanyut di pantai Jetis Purworejo

GRABAG, purworejo24.com – Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan di Pantai Taman Nasional (TN) Alas Purwo Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Senin (13/1/2020). Diduga kuat mayat itu adalah Topik Nur Hidayat, pemuda asal desa Tamansari RT 02 RW 01 Kecamatan Butuh, yang dikabarkan hilang terseret ombak, saat mandi di laut bersama teman-temanya di pantai Jetis Desa Patuturejo Kecamatan Grabag, Purworejo Jawa Tengah, pada Selasa (31/12/2019) lalu.

Dugaan ini diperkuat dengan kesamaan ciri pada yang dipakai pada korban. Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto, kepada purworejo24.com, pada selasa (14/1/2020), mengatakan, berdasarkan informasi dari koordinator Pos Basarnas Banyuwangi, mayat itu ditemukan di pinggir pantai oleh pegawai TN Alas Purwo saat berpatroli.

“Ciri-ciri yang melekat pada tubuh mayat tersebut hanyalah gelang berwarna hitam dengan kombinasi garis warna hijau dan putih bertuliskan PSS Sleman, dengan posisi terlentang di pinggir pantai. Kondisinya sudah membusuk dan kepala sudah menjadi tengkorak. Mayat tersebut hanya menggunakan celana pendek dengan ada tulisan huruf S,” jelasnya.

Mendapat informasi tersebut, Basarnas Yogyakarta kemudian berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa dan keluarga korban laka laut pantai Jetis Purworejo.

“Jenazah telah dievakuasi ke RSUD Blambangan untuk dilakukan otopsi, dan keluarga bersama kepala desa yang mendapatkan kabar telah menuju Banyuwangi, guna memastikan kembali dan membawa korban ke rumah keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya. (P24-Drt/hms)