Razia Narkoba, TNI-Polri Geledah Rutan Purworejo

oleh -
oleh
Rasia narkoba di Rutan Purworejo
Rasia narkoba di Rutan Purworejo
Selamat Idul Fitri

PURWOREJO, purworejo24.com – Petugas gabungan dari Polres, Kodim 0708, Denpom V/2-2 Purworejo dan pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Purworejo melakukan razia di komplek dan kamar para  warga binaan. Razia diadakan guna mengantisipasi adanya barang terlarang yang disembunyikan para tahanan maupun narapidana. 


Kepala Rutan II B Purworejo Lukman Agung Widodo mengatakan kegiatan ini rutin digelar pihak rutan namun kali ini melibatkan beberapa elemen. Penggeledahan yang dimulai pukul 19.30 WIB berlangsung sekitar 2 jam.

“Kegiatan ini dalam rangka preventif pencegahan gangguan keaPeredaranmanan dan ketertiban di rutan Purworejo yang mana sasarannya adalah Narkoba, HP, dan senjata tajam,” katanya kepada purworejo24.com usai rasia pada (02/01/2019).

Terlihat Kepala Rutan Purworejo Lukman Agung Widodo bersama dengan Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Haryo Seto Listiawan , dan Kasat Resnarkoba , Iptu Joyo Suharto memimpin jalannya penggeledahan.

Dari razia itu, tim gabungan hanya menemukan barang pribadi milik warga binaan. Serta tidak ada hal-hal yang mencurigakan yang berpotensi membahayakan penghuni rutan.

“Alhamdulilah tidak ditemukan barang terlarang, hanya tadi kita temukan bekas sikat gigi, paku dan pecahan kaca bekas pembangunan,” ucapnya.

Sebelumnya, 198 warga binaan yang terdiri dari 7 wanita dan 192 pria tersebut juga juga dites urine. Tes urine itu dalam rangka pemberantasan handphone, pungli dan Narkoba di dalam Rutan.

Sementara itu Iptu Joyo Suharto Kasat Resnarkoba yang juga sempat memberikan motivasi kepada ratusan warga binaan memaparkan terkait bahaya narkoba bagi penggunanya.

“Setelah tadi saya berkomunikasi dengan mereka kebanyakan merasa menyesal dan tidak akan mengulangi lagi menggunakan narkoba. Semoga ke depan mereka dapat menjalani hidup normal tanpa narkoba,” tandasnya. (P24-Bayu)