Diduga Gunakan Narkoba, Seorang Kades Diamankan Polisi

oleh -32 views
Mapolres Purworejo
Mapolres Purworejo

PURWOREJO, purworejo24.com – Seorang kepala desa di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, diciduk anggota Satuan Reserse Narkoba Polres setempat saat sedang asik nongkrong di sebuah kafe, Kamis (2/1/20) malam. Kades yang baru dilantik pada 8 Mei lalu ini harus berurusan dengan aparat penegak hukum lantaran diduga menggunakan narkoba.

Kapolres Purworejo, AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, saat dikonfirmasi mengatakan, pria tersebut berinisial PH. Ia merupakan seorang kepala desa Briyan Kecamatan Ngombol. Yang bersangkutan diamankan pihak kepolisian di salah satu kafe di Desa Purwosari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo.

Yang bersangkutan diamankan oleh Satnarkoba Polres Purworejo, dalam Kegiatan Polisi yang Ditingkatkan (KKYD) di sebuah cafe di Desa Purwosari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo pada Kamis malam.

“Ditest urine, hasilnya dinyatakan positif. Ditemukan pula sedotan bekas yang diduga bekas dipakai untuk menghisap narkoba jenis sabu-sabu,” katanya, saat dikonfirmasi wartawan melaui pesan singkat, siang hari ini (3/1/2020).

Kendati demikian, kata Indra, peristiwa tersebut bukanlah penangkapan. Untuk sementara waktu, PH diamankan oleh petugas di Polres Purworejo untuk diperiksa.

“Betul. Saat ini yang bersangkutan masih diperiksa di ruang Resnarkoba,” pungkasnya. (P24-Drt)