Datangi Bruno, Bupati Buka Bruno Kontes, Resmikan Pasar, dan Gowes Bersama

oleh -
oleh
Datangi Bruno, Bupati Buka Bruno Kontes, Resmikan Pasar, dan Gowes Bersama
Datangi Bruno, Bupati Buka Bruno Kontes, Resmikan Pasar, dan Gowes Bersama

BRUNO, purworejo24.com – Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menggelar serangkaian kegiatan di Kecamatan Bruno, Purworejo Jawa Tengah. Diantaranya membuka acara Bruno Kontes dan Pameran Hasil Pembangunan 2019 di Halaman Kecamatan Bruno, menyerahkan alat dan mesin pertanian bantuan dari APBN Kementerian Pertanian tahun 2019.

Selain itu Bupati  juga dijadwalkan menandatangani 13 prasasti proyek pambanguan di Kecamatan Bruno, meninjau dan meresmikan Pasar Rakyat Brunorejo, serta gowes bersama puluhan Anggota Bruno Gowes Community (BGC).

Peresmian Pasar Rakyat Brunorejo dilakukan secara simbolis pemotongan pita, sebagai tanda pasar yang dibangun mengunakan anggaran APBN itu telah selesai dan siap digunakan pada minggu (29/12/2019.  Selama kurang lebih empat tahun ini pemkab telah berusaha mencari solusi agar pasar rakyat Brunorejo dapat dibangun. Dan pada akhirnya, perjuangan pemkab berhasil dengan mendapatkan bantuan anggaran APBN.

“Berbagai cara telah kita lakukan, kita carikan di kementerian. Kalau pemda tidak memiliki anggaran yang cukup untuk membangun pasar yang harusnya kewenangannya desa. Kades diharapkan dapat meneruskan pembangunannya, agar menjadi pasar yang bersih dan apik sehingga masyarakat senang berbelanja,” kata Bupati.

Bupati berpesan kepada masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan dan memelihara pasar rakyat yang telah dibangun itu. Dengan dibangunnya pasar ini, diharapkan perekonomian masyarakat Bruno semakin membaik.

Menurut Bupati, terkait acara Bruno Kontes dan syukuran hasil pembangunan 2019, dapat menumbuhkan kreatifitas dan inovatif masyarakat. Dirinya berharap, acara seperti ini dapat dikembangkan lagi pada waktu yang akan datang.

“Kegiatan ini dapat menggalang seniman-seniman lokal yang menunjukan kebolehannya. UMKM juga harus dikonteskan, sehingga UMKM di Kecamatan Bruno dapat berpartisipasi dan terdorong untuk berusaha,” ujarnya.

Camat Bruno, Netra Asmara Sakti SSos MT menjelaskan, Bruno Kontes ini merupakan salah satu sarana untuk menyampaikan dan mengangkat potensi yang ada di Kecamatan Bruno. Selain itu untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Bruno, karena telah bersama-sama membangun Bruno.

BUpati meneyrahkan bantuanalat pertanian ke sejumlah warga.

Selain sebagai bentuk syakur atas hasil-hasil pembangunan di Kecamatan Bruno, dalam kegiatan ini digelar beberapa kontes. Yakni kontes lampion, kontes seni tari, kontes produk UMKM dan kontes busana muslim.

“Semoga Bruno Kontes ini yang merupakan event perdana, mudah-mudahan ke depan dapat lebih baik lagi,” harapnya. (P24-Drt/Hms)