Konfercab NU Purworejo
Pemerintahan Politik Religi

Tetap Pada Komitmen, NU Mitra Pemerintah

PURWOREJO, purworejo24.com – Organisasi Masyarakat (Ormas) Nahdlatul Ulama merupakan mitra strategis pemerintah di seluruh tingkatan dalam membangun negeri. Realitas itu sesuai dengan komitmen NU sejak pertama didirikan tahun 1926 yakni terwujudnya baldatun thoyyinatun wa robbun ghofur.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Sekretaris PWNU Jawa Tengah, Muhammad Sohib di hadapan Pengurus PCNU, MWC dan Ranting NU se Kabupaten Purworejo pada pembukaan Konfercab NU Kabupaten Purworejo yang digelar di komplek gedung NU Center, Minggu (17/11/2019).

“Tema NU bersinergi membangun negeri pada Konfercab NU Purworejo ini relevan dengan komitmen kita bersama dalam mewujudkan tatanan kebangsaan sesuai dengan aqidah ahlussunnah wal jamaah,” ucapnya kepada purworejo24.com di sela-sela acara.

Konfercab NU Purworejo
Konfercab NU Purworejo

Lebih lanjut Sohib berpesan agar kepengurusan NU hasil Konfercab ini dapat merangkul seluruh elemen kekuatan yang ada di Purworejo. Jangan sampai ada ditinggalkan karena sentimen pada proses Konfercab.

“Kekuatan terbesar di akhir zaman adalah persatuan. Kalau NU Purworejo ingin besar bersatulah. Rangkulah seluruh elemen kekuatan yang ada di Purworejo. Baik kekuatan internal maupun eksternal,” katanya.

Sementara itu, Bupati yang diwakili oleh Asisten III Pram Prasetya Ahmad dalam sambutannya mengakui jika peran NU dalam mengawal perjalanan negeri tidak perlu diragukan lagi. Terlebih saat negara membutuhkan kekuatan dalam menjaga ideologi negara, NU selalu berada di garda terdepan.

“Persaingan antar negara semakin nyata terasa. Termasuk imbasnya yang kita rasakan adalah masuknya berbagai ideologi radikal dan ekstrim yang mengancam keutuhan NKRI. Dalam konteks itulah peranan NU sangat besar,” katanya.

Lebih lanjut Pram mengungkapkan jika proses regenerasi bangsa juga terus berjalan. Ia berharap proses pembinaan generasi penerus melalui badan-badan otonomnya dapat terus dilakukan dalam rangka mempersiapkan generasi penerus bangsa demi kelangsungan bangsa negara di tengah persaingan global yang semakin sengit.

Sementara itu Ketua Tanfidiyah PC NU Purworejo periode 2014-2019 berharap NU kedepan akan semakin maju dan dapat beradaptasi lebih cepat dengan perkembangan zaman yang semakin modern.

“Semoga kedepan lebih maju lagi, kita sudah berusaha untuk mengimbangi situasi global saat ini. Kemajuan sistem, kemajuan ekonomi dan kemajuan kaderisasi sudah kita siapkan untuk terjun ke masyarakat,” ucapnya (P24-Byu)

Tinggalkan Balasan